SMA Gembala Baik Peduli Bencana
Salurkan Donasi Sukarela Melalui Palang Merah Indonesia

SIMBOLIS: Penyerahan simbolis donasi sukarela kepada Pengurus PMI Kota Pontianak oleh Ketua dan Pengurus OSIS didampingi Waka Kesiswaan SMA Gembala Baik.

PONTIANAK – Bencana merupakan musibah yang dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. Memasuki tahun 2021, berbagai musibah dan bencana telah terjadi dibeberapa daerah, seperti banjir,  tanah longsor, dan gempa bumi. Bencana tersebut telah menimbulkan kerusakan bangunan bahkan menelan korban jiwa yang tidak sedikit. Tidak mudah untuk menghadapi dan menerimanya.

Kendati demikian, bencana selalu membuka ruang hati untuk berbagi dan ambil bagian dalam duka dan penderitaan sesama. Tidak peduli apapun bentuk dan besarannya. Sekecil apapun yang dilakukan, tetapi jika dilaksanakan dengan tulus hati, sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Semua realitas ini mendorong kepedulian keluarga besar SMA Gembala Baik melalui pengurus OSIS. “SMA Gembala Baik mencoba ambil bagian dalam meringankan beban penderitaan saudara kita, melalui pengumpulan donasi sukarela dari para peserta didik, orangtua peserta didik, dan para guru. Pengalangan donasi ini bukan karena kelebihan, tetapi tergerak hati untuk ambil bagian dalam meringankan penderitaan sesama,” ungkap Bella Febriyanti, Ketua Pengurus OSIS SMA Gembala Baik.

Marsela Yulita MSos, Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan SMA Gembala Baik menyampaikan, mereka berhasil mengumpulkan donasi sukarela sebesar Rp17.405.000,-. “Donasi yang terkumpul ini kami salurkan melalui Rekening Bank Mandiri atas nama Palang Merah Indonesia,” ujarnya.

Secara simbolis, penyerahan donasi sukarela bantuan bencana dilakukan oleh Ketua OSIS dan pengurus OSIS didampingi Waka Kesiswaan kepada pengurus PMI Kota Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 19 Februari 2021.

“Kami atas nama sekolah, mengucapkan terima kasih kepada para peserta didik, orangtua, dan dewan guru. Bersama kita melalui OSIS SMA Gembala Baik telah melakukan pengalangan donasi sukarela untuk korban bencana alam. Semoga donasi sukarela ini semakin memperdalam makna perayaan Tahun Baru Imlek dan Hari Kasih Sayang di bulan Februari 2021,” tutur Marsianus Ami, SPd, Kepala SMA Gembala Baik disela monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru, belum lama ini. (ser)

 

error: Content is protected !!