SMPN 9 Ngabang Dibobol Maling, Laptop Hingga Gas Elpiji Raib

Dek ruang kepala SMPN 9 Ngabang yang dibobol maling, Sabtu (31/11) lalu. foto ISTIMEWA

NGABANG – SMPN 9 disatroni maling sabtu (30/11). Alhasil, sejumlah perangkat elektronik hingga tabung gas elpiji 3 kg milik sekolah raib.

Pelaku berhasil mengangkut laptop, infocus hingga tabung gas di dalam ruang sekolah yang beralamat di dusun Amparsaga II Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang tersebut.

Menurut keterangan salah satu guru, Dewi Indrawati, peristiwa pencurian diketahui pada Sabtu (30/11) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Betapa kagetnya ia saat membuka ruang kepala sekolah. Ia menemukan kondisi ruangan yang sudah berserakan serta posisi langit-langit ruangan sudah dalam keadaan jebol.

Setelah melakukan olah TKP, Polisi menduga pelaku masuk dengan cara merusak plafon luar ruangan. Kemudian, pelaku masuk lewat dek bangunan menuju ruang kepala sekolah.

Pelaku lalu melarikan diri setelah berhasil mengangkut barang-barang inventaris milik sekolah yang di simpan di ruangan tersebut.

“Pas saya masuk kondisi ruangan sudah beserakan, kemudian bagian dek sudah dalam kondisi jebol, untuk sementara barang-barang yang ilang sendiri terdiri dari lap top, infocus, serta tabung gas ukuran 3kg,” ungkap Dewi Indrawati.

Atas kejadian ini, pihak Kepolisian Polsek Ngabang miminta agar pihak sekolah dapat membuat laporan tertulis ke Mapolsek Ngabang. Untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami mendapat laporan dari salah satu guru di SMPN 9 Ngabang terkait kejadian pencurian ini, untuk memastikannya kami pun bersama anggota lainnya langsung mendatangi TKP,” jelas anggota Polsek Ngabang Bripka Eri Triyono, Minggu (1/12).

Pihaknya pun berharap pihak sekolah dapat meningkatkan pengamanan gedung sekoleh, terutama di saat kosong. Salah satunya dengan memasang sejumlah kamera pengawas atau CCTV.

“Kami berharap agar pihak sekolah dapat memasang CCTV atau menugaskan penjaga sekolah mengawasi keamaan dan menjaga aset sekolah,” pungkas Bripka Eri. (mif)

Read Previous

Perizinan Berbelit jadi Celah Praktik Suap-Menyuap

Read Next

Mercure dan Ibis Tawarkan Cashback hingga 15.000.000 di Wedding Expo Megamal