Soal Pelayanan PDAM, Dewan Belum Puas

Maimunah

SUNGAI RAYA —  Anggota DPRD Kubu Raya, Maimunah meminta Pemerintah Kubu Raya mendorong optimalisasi pelayanan PDAM Tirta Raya Kubu Raya agar bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayana air bersih bagi masyarakat di kabupaten ini.  “Sejauh ini saya melihat layanan PDAM di Kubu Raya ini memang masih belum maksimal. Ini bisa dilihat dari masih banyaknya keluhan pelanggan seperti masih adanya air tidak lancar mengalir, kadang juga keruh dan beberapa keluhan lainnya,” kata Maimunah kepada Pontianak Post, Senin (13/1).

Optimalisasi pelayanan PDAM di Kubu Raya ini dinilainya mendesak untuk dilakukan, karena selain pelanggan lama, PDAM Tirta Raya Kubu Raya lanjutnya juga dituntut untuk bisa mengakomodir calon pelanggan baru di kabupaten ini.  Berdasarkan data yang diterimanya, kata Maimunah saat ini terdapat sekitar 2.000 calon pelanggan baru yang sudah masuk dalam daftar tunggu untuk menjadi pelanggan PDAM di Kubu Raya. Sebagian dari pelanggan baru tersebut kata dia, berasal dari kalangan pengembang yang beberapa tahun terakhir dinilai cukup banyak membangun properti di Kubu Raya.

Menurutnya, alokasi anggaran yang dikucurkan Pemerntah Kabupaten Kubu Raya untuk mendorong perbaikan pelayanan PDAM di tahun 2020 pun belum maksimal. Pasalnya kata dia, alokasi anggaran tersebut hanya diperuntukkan membangun jaringan pipa PDAM di sekitar kawasan Desa Sungai Raya Dalam dan Desa Parit Baru.  “Belum lama ini saya dan sejumlah Anggota Komisi III lainnya, mengikuti pertemuan dengan pihak PDAM Kubu Raya, kala itu disebutkan, jika alokasi APBD Kubu Raya untuk PDAM tahun ini hanya sekitar Rp2 miliar, dan itu pun hanya untuk pembangunan jaringan pipa di sekitar Desa Sungai Raya Dalam dan Desa Parit Baru,” terangnya.

Read Previous

Danlanud Siagakan Tim SAR Yonko 465  Paskhas

Read Next

Polres Landak Gelar Rakor Tanggap Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *