Sosialisasi Covid-19; Perintahkan Kades Ubah Nomenklatur APBDes

EDUKASI CORONA: Bupati Erlina saat bertatap muka dengan masyarakat terkait langkah dan upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

MEMPAWAH – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (27/3) pagi. Sosialisasi dipimpin Bupati Mempawah dan Forkopimda Pemerintah Kabupaten Mempawah. Masyarakat mendapatkan edukasi tentang langkah strategis untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus Covid-19.

“Sosialisasi ini sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus Covidp-19. Sehingga, masyarakat memahami dan mengerti langkah yang harus dilakukan,” terang Bupati, Hj Erlina, SH, MH usai memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur.

Karena itu, Bupati menekankan pentingnya kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat untuk memahami dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta mendukung dan disiplin menerapkan kebijakan pemerintah.

Tak hanya masyarakat, Bupati Erlina menekankan pentingnya peranan aparatur desa di Kabupaten Mempawah. Khusus Kepala Desa (Kades), Bupati minta agar lebih aktif dilapangan membantu dan menjalankan kebijakan strategis pemerintah. Sebab, Kades dan jajaranya merupakan ujung tombak pemerintah di masyarakat.

Bahkan, Erlina mengintruksikan agar Kades secepatnya melakukan kebijakan anggaran untuk penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. Kades diperbolehkan merubah APBDes dan dialihkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Aturan tentang perubahan anggaran desa ini sudah ada. Jadi, silahkan Kades dan jajarannya segera mengambil peran untuk melindungi masyarakat dari wabah ini. Silahkan ubah anggaran desa untuk pencegahan Covid-19. Jika masih ragu silahkan konsultasi kepada dinas terkait,” pesannya.(wah)

loading...