Sosialisasikan Sistem Pertandingan Bola Voli ke Warga Desa Teluk Pakedai

PONTIANAK-Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, IKIP PGRI Pontianak melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan sosialisasi sistem pertandingan kejuaraan bola voli. Sosialisasi dilakukan dengan menjalankan protokol Kesehatan tentang covid-19.

“Pelaksanaan sosialisasi sistem pertandingan kejuaraan bola voli ini dilakukan di Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Jumlah pesertanya 25 orang dengan masing-masing perwakilan dua orang dari masing-masing desa di Teluk Pakedai,” ucap salah satu dosen IKIP PGRI, Suhairi kemarin.

Ia menjelaskan program yang bertemakan “Sosialisasi Sistem Pertandingan dan Perwasitan Bola voli Kecamatan Teluk Pakedai” itu tetap mengutamakan protokol kesehatan yang meliputi pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer dan wajib menggunakan masker.

Kegiatan sosialisasi sistem pertandingan dan perwasitan permainan bolavoli ini dibuat khusus untuk warga memiliki hobi olahraga bola voli dan yang ingin mengetahui perkembangan terbaru tentang sistem pertandingan dan perwasitan bolavoli, agar warga mendapatkan pengetahuan dan kesamaan persepsi tentang sistem pertandingan dan perwasitan bola voli khususnya Kecamatan Teluk Pakedai.

Harapannya setelah terlaksananya sosialisasi ini dapat membantu pemuda desa khususnya di kecamatan Teluk Pakedai dalam penyelenggaran event atau kejuaraan bola voli dan semoga dengan sosialisasi ini memberikan stimulus warga Kecamatan Teluk Pakedai untuk mengikuti wasit bola voli lisensi baik pengcab PBVSI, maupun pengprov PBVSI Provinsi Kalimatan Barat bahkan di tingkat nasional.

Memang dimasa pandemi ini segala sesuatunya termasuk berolahraga harus dilakukan di rumah atau di halaman rumah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tapi tidak ada salahnya kita tetap berolahraga dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada, melalui sosialisasi ini kita semua mengharapkan dapat berolahraga agar sehat secara jasmani dan rohaninya dan dapat mengembangkan pengetahuan dalam mengembangkan potensi dirinya dalam mengelola sebuah sistem pertandingan. Semoga keadaan cepat membaik, tetap semangat dan jangan lupa jaga pola makan, kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Warga sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh kampus IKIP PGRI Pontianak, semoga menjadi contoh untuk kdaerah-daerah lain. “Contoh yang baik bagi warga agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini,” tandasnya.(iza)

error: Content is protected !!