Spectaxcular Guncang Kota Singkawang

RAMAI: Kegiatan Spectaxcular KPP Pratama Singkawang mendapat apresiasi dari masyarakat. IST

SINGKAWANG—Spectaxcular merupakan kampanye simpatik pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan secara online (e-filing), dan pembayaran pajak secara online (e-billing) yang diselenggarakan di setiap kota oleh seluruh instansi yang ada di Direktorat Jenderal Pajak.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang sebagai salah satu unit kerja DJP menggelar acara Spectaxcular di pusat perbelanjaan Singkawang Grand Mall, Rabu (11/3). Pada Spectaxcular 2020 ini, KPP Pratama Singkawang menggelar senam zumba, penampilan live music, kuis berhadiah dan dilanjutkan pembagian door prizes.

Selain itu, terdapat juga layanan pojok pajak bagi wajib pajak untuk lapor SPT Tahunan, pembayaran pajak, serta konsultasi perpajakan. Mengusung slogan Pajak Bayarnya e-Billing Lapornya e-Filing, acara ini berlangsung selama tiga jam mulai pukul 18:00-21:00. Acara berlangsung meriah dan ramai serta banyak dapat kunjungan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Singkawang Anung Setia Nugraha membuka acara dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir terutama bagi para wajib pajak yang telah melaporkan pajak tahunan mereka.

“Kepada ibu-ibu, bapak-bapak dan semua yang telah hadir dan yang telah lapor SPT Tahunan 2019, saya ucapkan terima kasih. Sampai dengan 11 Maret 2020 KPP Pratama Singkawang masih menduduki peringkat satu dalam kepatuhan pelaporan SPT Tahunan se-Kalimantan Barat,” ucap Anung.

Masyarakat yang bergabung dalam kegiatan Spectaxcular melaksanakan senam zumba bersama tim zumba Zin Chinta Singkawang dan mendapatkan kupon door prizes semua secara gratis. Puluhan hadiah bernilai jutaan rupiah dibagikan kepada masyarakat yang hadir. Tidak hanya melalui undian kupon, door prizes juga dibagikan kepada beberapa peserta yang hadir dan telah lapor SPT Tahunan mereka melalui fitur e-Filing dengan menunjukkan bukti penerimaan elektronik (BPE).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh perwakilan instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kota Singkawang ini ditutup dengan harapan Anung. “Kegiatan spectaxcular ini bisa menjadi penghubung yang baik dan terbuka antara kantor pajak kepada masyarakat dan bisa menjaga citra baik Direktorat Jenderal Pajak dikalangan masyarakat luas, serta menjadi sarana untuk menggaungkan kewajiban bayar pajak melalui fitur e-Billing dan lapor pajak melalui e-Filing,” kata Anung. (r/*)

error: Content is protected !!