Speedboat Pemda Alami Kecelakaan, Satu Korban dalam Pencarian

LAKUKAN PENCARIAN: Tim gabungan SAR saat mempersiapkan kendaraan sungai milik mereka, kemarin, untuk melakukan pencarian korban tabrakan speedboat Pemda Kapuas Hulu di Sungai Kapuas, Selasa (3/9) petang. ISTIMEWA

PUTUSSIBAU – Speedboat milik Pemda Kabupaten Kapuas Hulu mengalami kecelakaan di Sungai Kapuas, tepatnya di Desa Kerin Nangka, Kecamatan Embaloh Hilir, Selasa (3/9) petang. Akibat kecelakaan tersebut, satu di antaranya, yakni pengemudi hilang dan masih dalam pencarian.

“Hingga saat ini pengemudi speedboat belum ditemukan, atas nama Banten. Sedangkan satu-satunya penumpang di speedboat yang dijalankan Banten itu diketahui selamat beserta tujuh penumpang di speedboat milik Pemkab Kapuas Hulu,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Siswo Handoyo, kemarin, di Putussibau.

Handoyo menjelaskan, penumpang yang selamat dalam kecelakaan tersebut yaitu Sudirman (50), pegawai negeri sipil sebagai pengemudi (motoris) speedboat milik Pemkab Kapuas Hulu; Andy (36), honorer; Sukiman (52), pegawai negeri sipil; Agus, balita berusia 4 tahun; Jahari (55), Suhertimna (40), dan Imelda (40).

“Para penumpang tersebut ada yang mengalami luka-luka sehingga sempat dilarikan ke Puskesmas Embaloh Hilir,” ucap Handoyo.

Menurut dia, untuk korban diduga tenggelam atas nama Banten saat ini masih dalam pencarian mereka. Untuk yang satu ini, mereka mengerahkan anggota Polsek serta Pol Airud, dibantu oleh warga setempat dan komunitas peduli bencana Kapuas Hulu bersama anggota TNI setempat.

Di sisi lain, peristiwa kecelakaan juga dialami oleh mobil Patwal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu, dan mobil Keluarga Berencana (KB), serta mobil Humas Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu. Peristiwa tersebut terjadi di Pala Kota, Kecamatan Seberuang, sekitar pukul 09.15 WIB.

Adapun kronologis kejadian, berawal dari mobil Patwal Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pengereman mendadak, karena kondisi jalan masih dalam perbaikan gorong-gorong.

“Iya, benar. Tapi tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja anggota Satpol PP atas nama Syahpandi Rahim mengalami benjol di kepala,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus.
Dijelaskan Rupinus, rombongan tersebut berangkat dari Putussibau, bertujuan untuk menghadiri acara pencanangan TNI Manunggal KB-Kes di Desa Lebak Najah, Kecamatan Silat Hulu. Namun, dipastikan dia, meski terjadi sedikit insiden, perjalanan tetap dilanjutkan ke tempat tujuan.

“Dua orang anggota SatPol PP saja yang balik kembali ke arah Putussibau setelah kejadian itu karena tidak cukup dalam mobil,” terangnya. (arf)

Read Previous

Kawasan Diponegoro, Budi Utomo dan Setia Budi Singkawang Bakal Dipermak

Read Next

OSO Apresiasi Presiden Bagikan SK TORA

Tinggalkan Balasan

Most Popular