Sumbang Medali Terbanyak, Angkat Besi Naikkan Peringkat

Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari bersama Eko Yuli Irawan atlet angkat besi peraih emas. foto Shando Safela

Laporan Shando Safela dari Arena Sea Games 2019 Filipina

MANILA- Pelaksanaan hari ketiga Sea Games 2019 di Filipina berbuah manis. Hingga Senin (2/12) pukul 16.00 waktu setempat, Indonesia telah mendapat empat emas dari cabang duathlon, nenembak dan angkat besi. Perolehan emas ini mendongkrak rangking Indonesia dari urutan enam ke urutan ketiga.

Dari perolehan total medali, Angkat besi menjadi penyumbang terbanyak. Hingga berita ini diturunkan, angkat besi telah menyumbang empat medali, yaitu dua emas dan dua perunggu. Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah menyabet dua emas.

Sementara itu, atlet angkat besi asal Kalbar, Putri Aulia Andriani akan bertanding pada Selasa (3/12) siang. Bersamaan dengan dua kelas lainnya.

Perolehan medali hari ini membuat Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari bersemangat. Pertandingan final angkat besi dia kawal sendiri sejak pagi hingga selesai petang hari di Ninoy Aquyno Stadium.
“Ini merupakan hasil kerja keras Eko dan Windy, sudah kita prediksi sejak awal,” kata Okto sesaat setelah mengalungkan medali emas kepada Eko Yuli Irawan.**

Read Previous

Bayi 1,5 tahun Tenggelam di Saluran Air

Read Next

Bersiap Hadapi Badai Kammuri, Jadwal Sea Games 2019 Berubah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *