Suna Hartona akan Gantikan Ngadikun

RAPAT PLENO: Ketua DPD Golkar Abdul Zamad M. Amin membacakan keputusan rapat pleno di kediamannya di Desa Sungai Mata-Mata, Sabtu (19/9). ISTIMEWA

TELUK MELANO – Siapa yang bakal mengisi kursi Partai Golkar sepeninggal Ngadikun di DPRD Kabupaten Kayong Utara mulai terjawab. Nama Suna Hartona kini disebut-sebut bakal mengisi kursi tersebut.

Suna Hartona sebagai calon kuat yang akan menggantikan Ngadikun yang wafat pada 30 Agustus lalu. Jawaban tersebut terungkap saat rapat pleno yang selenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Kayong Utara di Desa Sungai Mata-Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Sabtu (18/9).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kayong Utara, Abdul Zamad M. Amin didampingi Bendahara, Bung Tomo; serta dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Kalbar, Dian Saputra. Hadir pula kader dan simpatisan serta jajaran pengurus berbagai tingkatan.

Pada rapat pleno itu, setidaknya ada tiga hal penting yang dibahas. Di antaranya membahas soal penyegaran Pengurus DPD Partai Golkar, soal Pergantian Antar Waktu (PAW) serta persiapan kegiatan vaksinasi menyongsong HUT Partai Golkar ke-57.

Ketua DPD Partai Golkar mengungkapkan, di jajaran pengurus DPD akan menempatkan wajah baru di posisi wakil ketua, menyusul sejumlah kader yang telah resmi mengundurkan diri. Selain itu, juga dilakukan pergeseran kepengurusan di berbagai bidang sebagai upaya penyegaran.

Berkaitan dengan soal PAW, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara tersebut menegaskan, akan tetap mengikuti peraturan perundang-undangan serta masukan dari DPD Partai Golkar Kalbar.

“Soal PAW ini, kita sudah menerima masukan secara tertulis dari DPD Tingkat I, dan perintah dari DPD Tingkat I sesuai surat tersebut sudah sangat jelas,” terang Zamad.

Pengurus DPD Partai Golkar Kalbar, Dian Saputra membacakan isi surat saat rapat pleno tersebut. Dalam isi surat tersebut disampaikan bahwa yang akan menduduki kursi Golkar di DPRD Kabupaten Kayong Utara adalah peraih suara terbayak kedua setelah Ngadikun. Keputusan DPD Partai Golkar Kalbar tersebut, menurut dia, mengacu pada peraturan KPU.

“Selain itu, menyongsong HUT Partai Golkar ke-57 yang dilaksanakan beberapa waktu ke depan, kita akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi secara serentak se-Kalbar sebagai upaya percepatan penyelesaian wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Kayong Utara,” jelas Zamad. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!