Suriansyah-Edi Penasehat, Yuliansyah Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

PONTIANAK—Pergantian Ketua Gerindra Kalimantan Barat dan sebagian pengurus berdasarkan surat keputusan DPP Partai Gerindra bernomor 02-0016/Kpts/DPP-Gerindra/2020, langsung diamini pengurus baru dengan menggelar jumpa pers, Jumat(20/3) di Jalan Reformasi, Kantor DPD Gerindra Kalimantan Barat.lp

Gerak cepat dilakukan pengurus untuk melakukan pembehanan dan menatap masa depan organisasi partai ke depan. Pontianak Post mewawancarai Ketua DPD Gerindra, Yuliansyah melalui pesan whatsapp.

“Langkah awal saya adalah bagaimana membangun konsoldasi dan saling bersatu di bawah kepimpinan saya dan kawan-kawan yang diberikan SK oleh DPP. Pengurus DPD Kalbar maupun 14 DPC tingkat Kabupaten/Kota atau organisasi sayap di Partai Gerindra harus bersatu dan solid dalam membesarkan dan membangun partai,” katanya Jumat(20/3) pagi di Pontianak.
Menurut Yuliansyah, seandainya dipemberitaan dikatakan terjadi silang pendapat di DPP Gerindra, menyikapi pergantian pengurus DPD di Kalbar sebenarnya tidak ada terjadi silang pendapat di tingkat DPP sendiri.

Pasalnya, posisi pergantian juga ada mekanisme yang dinilai oleh tingkatan DPP Gerindra sendiri. Kebetulan juga pak Suriansyah masih dipercaya DPP Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar sekaligus Penasehat DPD Gerindra Kalabr.

Nah, lanjutnya, guna memperkuat organisasi makanya terjadi penilaian dari DPP Gerindra sendiri. Kemungkinan masalah pergantian posisi dari DPP yang dianggap terkesan mendadak, sehingga membuat heboh jagat politik Kalbar ialah untuk lebih memfokuskan dan menitikberatkan ke yang lebih muda.

”Supaya Fokus dalam menangani organisasi saja. Mungkin itu penilaian DPP ke pengurus baru,” ucapnya.

Untuk posisi mantan Ketua Gerindra Kalbar (Suriansyah) dan Edi Kamtono (Bendahara) juga dipercaya DPP Gerindra sebagai Penasehat DPD Gerindra Kalimantan Barat.

”Artinya, kami juga tetap akan mendegarkan suara para penasehat partai ketika bekerja dan menggerakan roda organisasi di DPD Gerindra Kalbar. Kami tetap akan saling bekerjasama,” ujar dia.(den)