Syarief Doakan Nasdem Tetap Sederhana

Ribuan Kader, Fungsionaris, simpatisan dan pengurus seluruh Indonesia dan Kalbar ikut meramaikan pembukaan Kongres ke II Partai NasDem pada Jumat (8/11) malam di JIExpo Kemayoran.

Ada yang menarik dari kegiatan tersebut. Sekretaris Fraksi Partai NasDem di MPR sekaligus Ketua DPW Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mendoakan NasDem tetap sederhana dan menjadi partai merakyat saat membawakan doa pada opening seremoni.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan rasa kagumnya atas pidato politik Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh dihadapan ribuan kader partai nasdem di arena kongres. Menurutnya Surya Paloh merupakan orator ulung yang selalu memompa semangat seluruh kader partai nasdem di seluruh Indonesia.

“Persepsi yang ingin dibangun partai nasdem itu adalah bagaimana kita ingin mengembalikan rasa persatuan yang utuh, usai pemilu yang membuat masyarakat menjadi terpolarisasi,” ujarnya.

Ia menambahkan pihak yang berada di dalam pemerintahan silahkan bekerja dan mendukung jalanya pemerintah sementara pihak-pihak yang berada diluar juga bisa mengawal dan mengkritisi pemerintahan secara konstruktif.

“Sekarang pemilu sudah usai, silahkan mereka yang ada diluar. Tetapi yang perlu diingat bahwa mereka yang ada diluar pemerintah bukan musuh kita,” ujarnya.

Katanya ada hal yang lebih penting, yakni kepentingan akan bangsa dan kepentingan nasional yang harus lebih diutamakan, di antaranya soal persatuan, kedaulatan dan keutuhan NKRI, empat pilar kebangsaan yang telah menjadi konsesi nasional yang saat ini agak diganggu.

“Hal itu yang harus kita samakan. Apa yang menjadi dilakukan pak surya paloh sangat besar untuk bangsa ini. Beliau telah melakukan sejumlah lompatan-lompatan untuk kepentingan bangsa dan sebagai partai yang ada didalam koalisi beliau sudah membuka keran-keran komunikasi dengan unsur diluar partai koalisi,” ujarnya. (den)

Read Previous

Waspada Fogging Ilegal

Read Next

Wali Kota Dukung Karate Jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *