Tabrak Truk Parkir, Dua Pemuda Tewas

Petugas polisi melakukan olah TKP. foto Istimewa

NGABANG – Dua pemuda tewas setelah menabrak truk yang tengah parkir di Jalan Raya Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu, Senin (13/1) dini hari.

Korban diketahui bernama Juliadi Badar dan Adrianus Irfan warga Desa Sepahat Kecamatan Menjalin.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan tabrakan berujung maut tersebut berawal saat truk bernopol KB 9251 K berhenti parkir di pinggir jalan. Tepat di depan SDN Sibawek Desa Garu.

Malam itu, truk mengalami kebocoran ban belakang sebelah kiri. Sopir truk, Dul Manid, warga Bengkayang mengatakan, pada saat parkir ia sudah menghidupkan Lampu sen kiri dan kanan atau lampu hazard.

Ia pun mengaku sudah memberikan tanda segitiga pengamanan yang diletakkan sekitar 15 meter dari belakang kendaraan. Bahkan sudah memberikan isyarat lampu sentar pada kendaraan yang akan melalui.

“Sepeda motor Yamaha RX King bernopol 4670 AM datang Dari arah belakang dengan kecepatan sangat tinggi. Diduga keduanya dalam kondisi mabuk. Mereka tidak bisa menghindar kendaraan truk yang berhenti tersebut,” ujar Kapolsek.

Hantaman keras dengan bak truk membuat keduanya terpental ke aspal. Tanpa pengaman helm, keduanya tewas di tempat dengan luka berat di kepala.

Kapolsek melanjutkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Landak untuk kelanjutan Kasus Laka Lantas Ini.

“Seluruh Barang Bukti Kendaraan serta pengendara sudah kita amankan di Polsek. Saya juga telah memerintahkan anggota Lalu Lintas, untuk mendampingi keluarga pengemudi Truck yang akan ke rumah duka,” tutupnya. (mif)

loading...