TAF Pontianak Salurkan Sembako ke Warga Terdampak

PONTIANAK – Toyota Astra Finance menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga terdampak krisis Covid-19 di Pontianak, kemarin. Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Cabang PT Toyota Astra Financial Services, Meriny Christina. Dia mengatakan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Toyota Astra Finance kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami harap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Astra Financial dan setiap pihak terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan dengan menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah soal physical distancing.

Program ini sendiri dilakukan serentak secara nasional di bawah naungan kelompok Astra Financial. Lima perusahaan yang tergabung dalam Astra Financial memberikan bantuan kepada masyarakat untuk tangani corona (Covid-19). Mereka adalah PT Astra Sedaya Finance (ACC), Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) dan PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Komatsu Astra Finance (KAF) dan PT Surya Arta Nusantara Finance (SANF).

Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, pihaknya secara bertahap telah menyerahkan bantuan sembako kepada 12.590 orang terdampak Covid-19 senilai Rp 2,51 miliar. Dengan begitu, Astra Financial telah serahkan total 67.890 paket sembako senilai Rp 13,57 miliar per 12 Mei 2020.

“Alhamdulillah kami telah membagikan 67.890 paket senilai Rp 13 miliar lebih hingga 12 Mei 2020 dari total 71.260 paket senilai Rp 14,252 miliar, sedangkan tahap berikutnya kami berencana akan menyalurkan 3.370 paket hingga 18 Mei 2020,” kata Suparno.

“Jumlah titik penyerahan sembako itu mencapai 222 lokasi seluruh Indonesia. Kami berharap bantuan Astra Financial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (ars)

loading...