Tak Peduli Seragam Kotor, Polisi Turun Sawah Bantu Tanam Padi

BAJAK: Bhabinkamtibmas Desa Mandor Kiru Kecamatan Jelimpo, Brigpol vitorius Prodoni saat membajak sawah bersama warga setempat, Rabu (2/10) | ISTIMEWA

NGABANG – Di sejumlah daerah di Kabupaten Landak, masyarakat mulai memasuki musim tanam padi. Tak seperti biasanya, jika di sawah hanya tampak orang-orang dengan pakaian lusuh penuh lumpur menanam padi, lain lagi pemandangan Di Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, Rabu (2/10). Ada polisi turun ke sawah, lengkap dengan seragam.

Hari itu, Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang, Brigpol Victorius pridoni turun ke sawah membantu petani membajak sawah menggunakan hand tractor. Victor mengaku miris melihat petani membajak sawah masih dengan alat seadanya. Padahal, pemerintah kabupaten telah memberikan bantuan hand tractor secara gratis.

“Sayang pemerintah sudah memberikan alat tersebut untuk dipergunakan guna mempermudah pengerjaan lahan sawah petani, kalau masih mengunakan alat manual seperti cangkul itukan butuh waktu yang lama dalam pengolahan sawah,” ungkapnya.

Ia pun mengerahkan warga untuk membawa hand tractor turun ke sawah dan mengunakan mesin tersebut untuk mengolah sawah salah satu anggota Poktan setempat, Alinus. Hasilnya, sawah dapat dibajak lebih cepat. “Sangat memuaskan sangat jauh berbeda jika dibandingkan pengerjaan manual yang memakan waktu yang lama,” terang Alinus.

Menurut Alinus lagi, di desanya kini sudah banyak terobosan baru setelah Bhabinkamtibmas rutin turun masuk desa. “Selalu beliau lakukan untuk kami petani dengan harapan besarnya kami kelak dapat berhasil dalam bertani padi dan tidak kami tidak lagi membeli beras ke pasar,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Ngabang, Kompol B Sembiring menyampaikan apresiasi dan mengharapkan kerjasama semua komponen yang ada di Desa Mandor Kiru untuk menggali potensi alam dan sumber daya manusianya.

“Dengan sejahteranya kehidupan masyarakat tentunya akan menekan angka kriminal atau gangguan kamtibmas di desa tersebut akan menurun secara signifikan dan bahkan tidak ada” harap B Sembiring. (mif)

Read Previous

Cegah Korupsi dengan Tambah Penghasilan ASN

Read Next

Bangun Sarana Di Tempat Ibadah, TNI Ajak Warga Rajin Berjamaah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *