Tak Terpikirkan Remehkan Tamu

SOUTHAMPTON– Diantara lima tim yang ada di grup A, cuma dua yang belum menelan kekalahan. Yakni Inggris dan Kosovo. Nama tim terakhir secara mengejutkan menempel The Three Lions di posisi runner-up grup.

Dalam matchday keempat kualifikasi Euro 2020 grup A dini hari nanti (11/9) Inggris akan menjamu Kosovo di St.Mary’s Stadium. Dan pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya buat kedua tim.
Jelang laga ini, semua rumah bursa menempatkan Inggris sebagai favorit pemenang di laga ini.

Semifinalis Piala Dunia 2018 ini diperkirakan menang dengan skor telak minimal tiga gol atas Kosovo.
Pelatih Inggris Gareth Southgate kepada Daily Mail kemarin (9/9) menyebutkan tak ada pikiran meremehkan Kosovo. Southgate bahkan berencana memasang trisula terbaiknya, Raheem Harry Kane-Marcus Rashford-Raheem Sterling, sebagai starting XI.

Trio ini pasca Piala Dunia 2018 memang jadi andalan. Dari delapan laga dimana skema 4-3-3 dimainkan, trio Kane-Rashford-Sterling (KRS) jadi trisula utama Southgate empat kali. Trio KRS dipecah saat ujicoba internasional lawan Amerika Serikat (16/11), kualifikasi Euro lawan Rep Ceko (22/3), Montengero (25/3), UEFA Nations League lawan Belanda (7/6).

Dalam empat pertandingan setelah Piala Dunia 2018 dimana KRS bermain bersama Inggris hasilnya tiga kali menang dan seri sekali. Masing-masing menang 3-2 atas Spanyol (16/9), seri tanpa gol (13/10) dan menang 2-1 (18/11) atas Kroasia, serta menang 4-0 (8/9) atas Bulgaria di kualifikasi Euro 2020. Dari empat laga itu, Kane jadi top skor dengan mepat gol. Disusul Sterling dengan tiga gol dan Rasford paling minim dengan satu gol.

“Ketika bertandang lawan Spanyol di UEFA Nations League (16/10) kami pikir trio pemain kami akan kesulitan melawan trio penyerang tuan rumah. Namun ternyata kami malah bisa menang,” kata Southgate. Pelatih 49 tahun itu juga berani mengkomparasikan trio KRS ini sama menakutkannya dengan the deadliest duo timnas Prancis yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Read Previous

Tim Dokter Habibie Minta Dukungan Doa

Read Next

Pendekatan Hard Power dan Soft Power Terhadap Karhutla

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *