Tambah Satu Desa Persiapan di Sungai Enau A

DIRESMIKAN: Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meresmikan Desa Persiapan Sungai Enau A Kecamatan Kuala Mandor B | Humas Pemkab Kubu Raya

Percepat Pembangunan Desa

SUNGAI RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meresmikan Desa Persiapan Sungai Enau A Kecamatan Kuala Mandor B, Selasa (20/8). Sungai Enau A merupakan pemekaran dari desa induk yakni Desa Sungai Enau. Sesuai undang-undang, desa persiapan akan diberlakukan selama 1-3 tahun.

“Jika kurun waktu satu tahun dinilai efektif dan pemerintahan desa berjalan sebagaimana perintah undang-undang, maka Desa Persiapan Sungai Enau A akan naik status menjadi desa definitif yang ditetapkan dengan peraturan daerah. Selanjutnya pemerintah daerah akan memberikan alokasi dana desa atau ADD,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya, Nursyam Ibrahim usai menghadiri peresmian Desa Persiapan Sungai Enau A Kecamatan Kuala Mandor B.

Kata Nursyam, dana desa yang bersumber dari APBN juga akan diberikan pemerintah pusat setelah nomor kode desa diterbitkan Kementerian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa di Jakarta. Karenanya dia menyebut peresmian desa persiapan adalah momentum awal dalam pelaksanaan pemerintahan desa yang baik, bersih dan transparan.

Read Previous

Pemerintah Hongkong Coba Berdamai

Read Next

Midji Terima Brevet Kehormatan Lantamal XII