Tampil Beda Dibanding Cap Go Meh Sebelumnya

PONTIANAK – Vois fire fighter memastikan akan menerjunkan dua buah naga yang diberi nama “Naga Hot Forex Vois Dragon Sport”. Kedua naga yang bakal diturunkan terdiri dari satu naga berukuran panjang sekitar 60 meter dan satu naga kecil berukuran 15 meter. Hal ini dipastikan setelah mereka melaksanakan ritual pembukaan mata sang naga yang berlangsung pada Rabu (5/2) sekitar pukul 22.30, di halaman gedung Perbasi Pontianak.

Ketua Harian Vois fire fighter, Bong Bie Chung mengungkapkan dengan dilaksanakannya ritual pembukaan mata naga ini sekaligus memastikan Vois Fire Fighter kembali ikut andil dalam gelaran Cap Go Meh untuk ketiga kali berturut-turut sejak 2018 lalu.

“Tahun ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut Vois Fire Fighter ikut serta dalam memeriahkan festival Cap Go Meh, sejak pertama kali mengikuti pada 2018 lalu,” ujarnya.

Untuk agenda pembukaan mata naga yang dilakukan, dia menjelaskan hanya melakukan ritual secara internal Vois Fire Fighter yang dilakukan oleh lauya dan juga ditandai dengan arakan naga di sekitar halaman Perbasi Pontianak.

“Jadi ritual hari ini dilakukan sederhana saja sekaligus untuk memberi doa kepada naga yang akan diarak keliling Pontianak besok,” ujarnya.

Dia mengungkapkan turut andilnya Vois Fire Fighter dalam festival Cap Go Meh terutama adalah untuk menjaga nilai budaya yang sudah ada agar tidak pudar termakan zaman. Dia menuturkan selain dua naga yang dipersiapkan, pihaknya juga telah mengiapkan empat barongsai yang siap menghibur masyarakat saat festival Cap Go Meh berlangsung. “Selain dua naga yang telah dipersiapkan, kita juga ada empat barongsai juga di tahun ini,” katanya.

Untuk dua buah naga yang telah dipersiapkan, dia membeberkan ada hal berbeda yang akan disuguhkan di tahun ini. Terutama warna naga berukuran 60 meter, yang mana naga tersebut memiliki warga hijau yang memiliki filosofi tersendiri, serta menggunakan tujuh buah lampu led yang dijamin akan membuat tampilan naga semakin mempesona saat diarak menjajal jalanan Kota Pontianak.

“Tentu kita siapkan yang berbeda dengan Cap Go Meh tahun sebelumnya. Terutama untuk warna kita pilih warna hijau karena warna tersebut (hijau) memiliki filosofi tersendiri khususnya untuk tahun ini,” bebernya.

Dia berharap agar kedepannya, Vois Fire Fighter bisa tetap berkontribusi dan selalu menghiasi festival Cap Go Meh di tahun-tahun mendatang. Hal itu dikatakannya selain untuk menjaga budaya yang ada, juga untuk menghibur masyarakat Kota Pontianak melalui atraksi naga saat Cap Go Meh berlangsung.

“Ini tahun ketiga dan semoga tahun-tahun kedepan, vois fire fighter terus bisa ikut andil dalam menyemarakkan Cap Go Meh,” harapnya. (Sig)

error: Content is protected !!