Tampil Dengan Konsep Berbeda di Setiap Penampilan

honda dbl

SERIUS : Tim dance SMA Santu Petrus tunjukkan keseriusannya untuk mengincar predikat juara. FOTO: MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Tim dance SMA Santu Petrus tunjukkan keseriusannya dalam mengincar predikat juara satu di ajang UBS Gold Dance Competition. Pasalnya, mulai dari roadshow hingga babak perempat final dalam lanjutan ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) West Kalimantan Series mereka selalu tampil beda dengan konsep-konsep yang segar dan mampu mencuri perhatian penonton.

Kapten dance SMA Santu Petrus, Kristy Indira mengatakan untuk tema yang diusung kali ini adalah beauty and the beast, karena sesuai dengan tema Disney Princess yang diberikan oleh UBS Gold Dance Competition. Gerakan yang diambil, kata dia, juga berdasarkan dengan alur cerita yang ada di film.

“Intinya di sini adalah menceritakan tentang kisah perempuan desa yang berubah menjadi beast (monster),” kata dia, usai perform Rabu (11/6).

Dia juga menjelaskan penampilan kali ini yang sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Yakni penggunaan lampu LED yang dipasang di kostum dance dan penggunaan topeng monster sebagai bumbu agar membuat penampilan mereka terasa lebih optimal. Selain itu, beberapa gerakan juga dikatakan dia ada yang diubah ditiap penampilan.

“Kita sengaja buat beda karena kostum dan penggunaan topeng tadi. Karena tampil optimal juga berdampak pada penilaian,” timpalnya.

Dia mengungkapkan persiapan matang terkait gerakan, lagu, dan atribut juga sudah dilakukan sekitar empat bulan sebelum ajang UBS Gold Dance Comptetition dimulai. “Tahun lalu kita bisa masuk ke top five. Dan di tahun ini kita harap bisa lebih dari tahun lalu. Paling tidak masuk top three dan kalau bisa kita tentu ingin juara satu,” harapnya.

Kendati demikian, ia juga tak menutup mata bahwa masih banyak yang harus dibenahi lagi. Misalnya dari sisi kekompakan, semangat, dan tampil dengan energik.

“Jujur masih belum puas dan tentunya perlu yang lebih baik lagi jika ingin juara satu di ajang UBS Gold Dance Competition kali ini. Tentunya kita berharap, selain tim basket yang selalu berprestasi, kita dari tim dance juga ingin membawa kebanggan tersendiri untuk nam baik SMA Santu Petrus,” tutupnya. (Sig)

Read Previous

Duel Adu Gengsi

Read Next

Tampilkan Dua Koreografi Tiga Dimensi Sekaligus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *