Tangis Haru Mewarnai Kedatangan Jenazah Wakil Bupati Sintang

TANGIS SEDIH: Istri Wakil Bupati Sintang, Maria Magdalena saat ditenangkan oleh Bupati Sintang dan istri Bupati Sintang di ruang tunggu Bandara Supadio Kubu Raya, Minggu (19/9).FOTO ISTIMEWA

KUBU RAYA-Rombongan keluarga dan Bupati Sintang hingga Gubernur Kalimantan Barat menjemput jenazah Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto di Bandara Supadio, Kubu Raya, Minggu (19/9) kemarin. Suasana sedih pun menyelimuti penjemputan orang nomor 2 di Kabupaten Sintang itu.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji pun mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya almarhum. Ia pun mengaku mengenal dekat Sudiyanto sejak duduk di bangku SMA hingga bertemu kembali di bangku kuliah.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang, Bapak Yosep Sudiyanto. Saya kenal betul sama beliau. Ketika di SMA Santo Paulus beliau adalah adik kelas saya. Saya kelas 3 beliau kelas 2. Kemudian di Fakultas Hukum, kami satu angkatan tahun 1982,” ucapnya.

Di mata Sutarmidji, Sudiyanto adalah sosok yang dikenalnya sebagai orang yang baik. Serta sabar, komunikatif, mudah dihubungi dan selalu cepat merespon. Ia tidak menyadari adanya kendala kesehatan yang dialami almarhum, karena selalu menunjukkan diri dalam kondisi yang bugar. “Tapi kita kembalikan semuanya kepada Tuhan bahwa ini semua takdir,” ujarnya.

Dikesempatan itu ia juga secara resmi melepas jenazah almarhum untuk dilaksanakan pemakaman di Sintang. “Saya secara resmi melepas jenazah almarhum Pak Yosep Sudiyanto untuk prosesi pemakaman oleh Pemkab Sintang dan keluarga,” ucap Sutarmidji.

Ia pun mengajak segenap masyarakat dan orang-orang yang mengenal Sudiyanto semasa hidup untuk mendoakan almarhum agar diterima dengan baik di sisi Tuhan. “Kita doakan semoga beliau diterima di sisi Tuhan,” ajaknya.

Juga tampak hadir menjemput jenazah Sudiyanto di Bandara Supadio, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Terry Ibrahim dan Usmandy, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Heri Jambri, Kadiskes Provinsi Kalbar, serta keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang dan sejumlah unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang.

Tampak Bupati Sintang Jarot Winarno. Serta istri Bupati Sintang, Fauziah Zaenal Ehsan yang berusaha menenangkan istri dari almarhum, Maria Magdalena. Karena tampak ibu dua anak ini berduka atas kehilangan suaminya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!