Tanpa Rencana, Midji Tinjau PLBN Aruk Tengah Malam

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalbar Edward UP Nainggolan dan Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Aruk BNPP Purwoto saat meninjau kawasan PLBN Aruk, Minggu (9/2) malam. foto Idil Aqsa Akbary

SAMBAS-Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sambas, Minggu (9/2).

Usai meresmikan masjid di Kecamatan Pemangkat pagi hingga siang, gubernur langsung melanjutkan perjalanan ke PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar.

Midji sapaan akrabnya diagendakan menginap di Wisma Indonesia. Untuk kemudian keesokan harinya memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan wilayah perbatasan Aruk sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru pada Senin (10/2).

Tanpa direncanakan, usai berbincang dengan Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalbar Edward UP Nainggolan, Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Aruk BNPP Purwoto dan Kadishub Kalbar Manto, orang nomor satu di Kalbar itu langsung mengajak meninjau kawasan PLBN Aruk.

Sekitar pukul 22.30 WIB, Midji dan rombongan menyambangi satu per satu lokasi bangunan seluas tujuh ribuan meter persegi itu. Mulai dari Pasar Wisata Aruk yang baru akan dihidupkan aktivitas ekonominya. Lalu tenda-tenda tempat pedagang berjualan, sampai ke area pemeriksaan imigrasi dan sebagainya.

Orang nomor satu di Kalbar itu juga sempat berbincang dengan para pedagang. Serta para anggota TNI di barak Satgas Pamtas Yonif Raider 641/beruang, Pos Sajingan Terpadu.(bar)

error: Content is protected !!