BRAZIL VS PANTAI GADING
Tegaskan Superioritas Brazil

HALOYOUTH –Brazil U-23 dan Pantai Gading U-23 akan bentrok di partai kedua grup D hari ini (minggu) pukul 15.30 WIB. Bentrokan dua tim favorit ini akan berlangsung di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang.

Kedua tim juga sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pembuka. Brazil sukses mengalahkan musuh bebuyutannya, Jerman, dengan skor telak 4-2. Sementara Pantai Gading menumbangkan Arab Saudi dengan skor tipis 2-1.

Tiga angka itu membuat Brasil sementara memimpin grup D. Awal yang bagus bagi mereka yang menargetkan back-to-back medali emas. Kali terakhir, tim yang mampu melakukannya adalah Argentina pada edisi 2008.

Bahkan, start mereka kali ini lebih baik dari edisi 2016. Kala itu, Brasil yang jadi tuan rumah hanya bermain imbang tanpa gol dalam dua matchday awal di fase grup.

Kemenangan atas Jerman sekaligus menegaskan superioritas Brasil di semua ajang dan semua genre. Di Olimpiade, dari lima pertemuan, Selecao hanya sekali kalah pada putaran kedua edisi 1952 dengan skor serupa seperti Kamis (22/7) malam.

Melawan Pantai Gading pada hari ini, Pelatih kepala, Andre Jardine diharapkan untuk tetap percaya dengan starter yang bermain di pertandingan pembuka. Penyerang Matheus Cunha beberapa kali gagal mengkonversikan peluang di pertandingan pembuka salah satunya melalui penalti.

Namun kemungkinan ia akan tetap dipercaya mengisi starter dalam formasi 4-3-3, sehingga dua dari Paulinho, Antony dan Malcom akan bergabung dengan Richarlison untuk mendukung pemain depan Hertha Berlin.

Setelah memenuhi peran lini tengah yang kreatif dan tampil di sayap kanan sejak kembali ke Brazil, pemain veteran Dani Alves akan melanjutkan di posisi bek kanan.Dani Alves akan di bantu sesama pemain senior, Diego Carlos untuk memberikan pengalaman mereka ke lini belakang. Mereka berdua akan melindungi kiper yang juga senior, Santos Neto.

Sementara itu, Pantai Gading, akan dipaksa untuk melakukan setidaknya satu perubahan, karena penyerang Maccabi Netanya Aboubacar Doumbia mendapat kartu merah di akhir babak kedua.

Maka dari itu, Doumbia akan kehilangan tempat di bangku cadangan karena ia menjalani skorsing. Namun, starter pertama harus tetap utuh, dengan pemain muda Manchester United Amad Diallo akan mempertahankan posisinya di sayap kanan.

Sementara itu, Max Gradel mengincar ruang yang tersisa dari serangan Dani Alves di sisi yang berlawanan. Gelandang Franck Kessie dan rekan Diallo di Manchester United, Eric Bailly menambahkan kekuatan dan pengalaman ke tim muda Pantai Gading. (net)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!