Teguran Lisan Yang Tidak Memakai Masker

NGABANG – Upaya meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan menekan tingkat penyebaran Covid-19, Forkopincam Kuala Behe menggelar operasi yustisi di jalan Raya simpang Kuala Behe menuju Desa Permit, Kamis (15/10).

Kegiatan Operasi Yustisi kali ini lebih ditekankan kepada para pengguna jalan untuk wajib menggunakan masker. Sejumlah pelanggar mendapatkan teguran lisan. Selain itu, data nama mereka dicatat. Petugas juga turut memberikan masker kepada warga.

“Sekaligus untuk sosialisasikan Peraturan Bupati no 41 tahun 2020 putaran ketiga di tingkat Kecamatan Kuala Behe,” ucap Camat Kuala Behe, Ricky.

Ia meminta agar masyarakat peduli dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur berdasarkan Perbup No 41 tahun 2020. Di mana setiap masyarakat diwajibkan menggunakan masker ketika hendak keluar rumah.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto, mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi dalam bentuk penertiban penggunaan masker oleh seluruh masyarakat yang berakifitas di luar rumah maupun di tempat umum.

Dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan sekaligus Sosialisasi Pergub dan perbup terkait Protokol Kesehatan.(mif)

error: Content is protected !!