Tema Mermaid Sukses Pukau Penonton

honda dbl

DANCE : Aksi tim dance dari SMA Negeri 1 Pontianak dalam ajang UBS Gold Dance Competition. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Tim dance SMA Negeri 1 Pontianak sukses membuat penonton bertepuk tangan melalui penampilan mereka di ajang UBS Gold Dance Competition. Mereka juga sukses mencuri perhatian penonton yang hadir dengan penampilan mereka yang elegan nan memukau dengan tema Mermaid.

Kapten Dance SMA Negeri 1 Pontianak, Lala Oktaviani mengatakan pengambilan tema mermaid ini adalah ide dan inspirasi dari pelatih mereka. Kendati demikian, ia juga tak memungkiri bahwa pemilihan tema tersebut memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari demi tampil maksimal di ajang UBS Gold Dance Competition ini. Terlebih, pemilihan tema mermaid tersebut sesuai dengan tema yang ditetapkan, yakni Disney.

“Di setiap gerakan yang disajikan saat tampil tadi memiliki makna dan alur cerita yang sesuai dengan apa yang dikisahkan dalam film mermaid. Kedepan kita sudah konsepkan gerakan lain yang tentunya sesuai dengan alur lanjutan di kisah mermaid,” tuturnya, Selasa (5/11).

Dia juga mengungkapkan persiapan yang dilakukan sejak akhir Agustus lalu tersebut bukannya tanpa alasan. Tentunya, sambung dia, hal itu bertujuan agar bisa menampilkan performa yang maksimal dan merenggut tempat sebagai yang terbaik di ajang yang menjadi satu dengan event Honda DBL West Kalimantan Series tersebut.

“Semua sudah dipersiapkan secara matang. Mulai gerakan, pemilihan musik, hingga properti yang digunakan juga sudah disiapkan oleh pelatih kita khusus untuk event ini. Pokoknya sengaja dibuat meriah demi menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Kendati demikian, Lala juga menuturkan masih ada beberapa hal yang harus dibenahi kedepannya. Salah satunya adalah nerveous mengingat rata-rata anggota tim dance yang tampil kali ini masih tergolong baru dan belum terbiasa tampil dihadapan penonton banyak. “Tapi untuk penampilan hari ini kita sangat puas, karena dibanding hari kemarin, kali ini kita jauh lebih kompak dan energik saat peform tadi,” timpalnya.

Tak lupa, dia juga berpesan kepada rekan tim dance lain agar kedepan bisa meningkatkan lagi fokus dan semangat. Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar teman lain untuk mampu menghilangkan rasa gugup saat perform di hadapan penonton.

“Tahun lalu kita berada di posisi dua. Dan tahun ini kita optimis dengan gaya dan tema yang berbeda kita bisa jadi yang terbaik. Kita harus buktikan kepada warga SMA Negeri 1 Pontianak bahwa kita bisa jadi yang terbaik dan bisa jadi juara satu,” tutupnya. (sig)

 

 

 

Read Previous

Pasukan Navy Im Army Bidik Best Suporter

Read Next

Merindu Bernabeu yang Dulu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *