Temukan Warga Positif Covid-19, Muda Minta Jangan Lengah

SUNGAI RAYA – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengimbau agar warganya yang akan bepergian ke luar kota tidak lengah di masa Pandemi Covid-19. Muda mengimbau warga Kubu Raya harus lebih waspada jika menuju kota-kota dengan zona merah Covid-19.

“Pemerintah sudah menerapkan aturan. Tolong dipatuhi dan jangan dianggap enteng. Ini bukan sikap panik, tapi waspada,” kata Muda, Selasa (4/8) usai mendapat informasi warganya positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR Untan.

Menurutnya Tn M, penumpang Lion Air rute penerbangan Surabaya – Pontianak, pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu, kini harus menjalani karantina. Muda meminta warga yang positif Covid-19 hasil PCR untuk berbesar hati dan komitmen untuk menjalani perawatan yang disediakan pemerintah.

Dia juga mengingatkan pasien-pasien positif Covid-19 yang asimtomatik atau tanpa gejala untuk turut berkomitmen menjalani perawatan.

“Jangan karena merasa tidak sakit, kemudian lalai menjalankan kewajibannya untuk isolasi ketat dan berobat. Karena kelalaian atau hal yang kita anggap sepele, bisa jadi fatal dan berakibat kematian untuk orang lain,” ujarnya.

Masyarakat bersama jajaran pemerintah, lanjut Muda, harusnya bahu membahu menangani dan menanggulangi kasus Covid-19 secara bersama-sama. “Semua merasa berat dan sulit dalam menghadapi pandemi ini. Namun masalah ini tidak bisa dilakukan sendiri harus ada kerjasama yang solid antar semua pihak,” tambahnya. (ash)

loading...