Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Covid 19, RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Ditutup

SUKADANA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sementara waktu ditutup. Dimulai 28 Oktober – 01 November 2020 mendatang. Hal tersebut dikarenakan hasil swab tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terkonfirmasi Covid 19.

Sementara itu, surat pemberitahuan ditandatangani Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muammad Jamaludin I dr. Maria Fransisca tertuang dalam surat pemberitahuan nomor 446/124/RSUD-SMJI/2020 menyampaikan menindaklanjuti hasil pemeriksaan swab atas tenaga kesehatan di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I.

Selanjutnya, berdasarkan hasil rapat manajemen yang hasilnya telah dikonsultasikan dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan rumah sakit, contact tracing dan desinfeksi menyeluruh maka diambil keputusan.

Adapun keputusan tersebut meliputi, menutup sementara pelayanan di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I dari tanggal 28 Oktober – 01 November 2020.

Terkait dengan hal tersebut diatas pelayanan kesehatan dapat dilakukan di Puskesmas dan Faskes lain.

Pelayanan rawat inap hanya dilakukan untuk merawat pasien yang saat ini sedang di rawat di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I dan tidak menerima pasien baru.

Ketika dikomfirmasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muammad Jamaludin I dr. Maria Fransisca menyatakan alasan ditutup lantaran terdapat tenaga kerja di rumah sakit yang terkonfirmasi Covid 19.

“PBeberapa waktu lalu RS melakukan swab terhadap seluruh tenaga RS. Dari surat disampaikan pada kami ada yang beberapa terkonfirmasi, “jelasnya (dan)

error: Content is protected !!