Terapkan Go Green di Lingkungan Kerja

SILATURAHMI : Manajemen Pontianak Post saat bersilaturahmi ke Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat, Regy S (kanan). SITI/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Sadar lingkungan sudah selayaknya diterapkan di kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan kerja. Hal inilah yang ingin direalisasikan oleh Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat. Berbagai upaya dilakukan untuk mengimplementasikan gerakan Go Green di lingkungan kantor, maupun pada program sosialnya.

“Kami melakukan gerakan-gerakan kecil untuk mengurangi sampah-sampah plastik dengan mewajibkan para karyawan untuk menggunakan tumbler di kantor. Kami sedang mengurangi air mineral dalam kemasan,” jelas Kepala PT. Jasa Raharja  Cabang Kalimantan Barat, Regy S, saat Pontianak Post bertandang ke kantornya, Selasa (11/2).

Selain itu, kata dia, penggunaan kertas juga akan diminimalisir, antara lain dengan cara menggunakan kertas pada kedua sisinya, hingga pengiriman surat antar kantor cabang yang dilakukan dengan surat digital. Apalagi dengan dikembangkannya aplikasi berbasis digital yang membuat penggunaan kertas semakin berkurang, di samping mendorong efektivitas dan efesiensi dalam bekerja.

Di samping implementasi go green di lingkungan kerja, pihaknya juga memiliki program khusus bagi penghijauan dalam rangka mewujudkan pembangunan lingkungan berkelanjutan. Salah satunya melalui gerakan menanam pohon.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, akan digelar penanaman pohon mangrove di Kabupaten Mempawah. “Mengusung slogan One Love one tree, kami memiliki program penghijauan. Rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Mempawah dengan melibatkan dinas terkait,” kata dia.

Pihaknya berharap seluruh program penghijauan tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan. Upaya ini dilakukan tak lain agar mewujudkan wilayah berbasis peduli lingkungan, serta mendorong pembangunan bangsa yang berkesinambungan. (sti)

loading...