Terapkan Sekolah Pranikah BKKBN Kalbar Jalankan Program Bersama PW Salimah

PONTIANAK-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat akan menyelerasakan program sekolah pranikah dengan lembaga PW Salimah Kalimantan Barat. Tercetusnya kerjasama itu, usai pertemuan pihak BKKBN dengan kepengurusan Salimah Kalbar, Kamis (27/2).

“Saya lihat program PW Salimah sangat bagus. Bahkan beberapa program bersentuhan dengan program kami. Ini patut disinergikan. Salah satunya sekolah pranikah,” kata Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Kalbar Aulia, kepada Pontianak Post

Organisasi massa persaudaraan muslimah ini dikoordinir oleh perempuan. Di Kalbar kepengurusannya 80 persen berlatar belakang ASN. Itu diketahui usai kepengurusan Salimah bertandang ke sini. “Saya kira Salimah ini organisasi sayap partai. Rupanya bukan,” ungkapnya.

Aulia melanjutkan, selain sekolah pranikah, mereka (PW Salimah) juga miliki beberapa program yang bisa dijalankan bersamaan. Seperti sekolah ibu Salimah yang menyasar pada unit terkecil pembinaan peningkatan kualitas perempuan Indonesia dalam menjalankan perannya secara optimal di keluarga, menurutnya juga bisa disinergikan dengan program BKKBN.

Agar bisa berjalan bersamaan. Hasil pertemuan BKKBN dengan Salimah akan ditindaklanjuti. Rencananya BKKBN akan melakukan MoU. Waktunya saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah BKKBN Kalbar, pada Maret mendatang.

Mudah-mudahan semua tidak terkendala. Dengan begitu apa yang sudah direncanakan bisa secepatnya diimplementasikan di lapangan.(iza)

error: Content is protected !!