Terkendala Anggaran, PJU Rusak Belum Diperbaiki

PJU PADAM :PJU di ibu kota Kayong Utara, Sukadana padam saat malam hari. DANANG PRASETYO /PONTIANAK POST.

SUKADANA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara saat ini belum dapat melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan, lantaran menuggu anggaran. Satu diantaranya di Jalan Batu Daya I, Kecamatan Sukadana.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kayong Utara, Turwan mengatakan,  saat ini pihaknya belum dapat melakukan perbaikan, sebab anggaran dana yang diperuntukan belum tersedia.

Namun kata dia,  untuk kerusakan yang ada,  pihaknya mengaku sudah melakukan pengecekan.  Hanya saja,  kata dia terbentur dengan tidak adanya anggran guna melakukan perbaikan PJU tersebut.

“Sudah kami cek memang betul padam, dari pasar daerah sampai hampir kantor Statistik, terima kasih infonya, sambil nunggu anggaran turun nanti perbaikan, “katanya kemarin,  Senin (12/1).

Sementara itu, warga Roni berharap Dinas Perhubungan dapat melakukan perbaikan Peneragan Jalan Umum (PJU)  yang mengalamai kerusakan tersebut.  Sebab,  kata dia,  PJU merupakan infrastruktur lampu yang merupakan pelengkap jalan, sehingga dapat digunakan untuk menerangi jalan di malam hari.

“PJU inikan bagian dari infrastruktur,  salah satu fasilitas bagi pengguna jalan untuk peneragan pada malam hari.  Ya mudah –  mudahan saja dapat segera diperbaiki, “harapnya.  (dan)

error: Content is protected !!