Terkendala Banjir,  Peserta Melawi Belum Hadir

HARI PERTAMA: Suasana hari pertama MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau yang mempertandingkan Tilawah Golongan Tartil Anak-anak dan Remaja. RIESALA ANVAR/PONTIANAKPOST

Pertandingan Tilawah Anak-anak dan Remaja di Hari Pertama

SEKADAU – Hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau mempertandingkan Cabang Tilawah Golongan Tartil Anak-anak dan Remaja. Panitia menjadwalkan sebanyak 13 peserta dari anak-anak serta 14 remaja yang dipertandingkan.

Namun, peserta dari Kabupaten Melawi tidak hadir karena masih belum bisa berangkat akibat banjir. “Dari segi perlombaan, alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala. Untuk peserta dari Kabupaten Melawi saat ini belum bisa hadir karena banjir yang terjadi di Kabupaten Melawi,” ujar Samsul Alam, selaku Koordinator Bidang Musabaqah.

Samsul mengatakan, perlombaan golongan Tartil akan dilanjutkan pada besok hari (hari ini). Dengan total peserta sebanyak 28. Namun yang baru hadir hingga kemarin baru 26 peserta. Dua peserta dari Kabupaten Melawi juga belum datang.

“Kita akan tunggu perkembangan dari Kabupaten Melawi. Saat ini mereka sedang berusaha untuk datang ke Sekadau. Mungkin agak terlambat, namun sesuai kesepakatan kapan pun mereka datang akan kami tampilkan, selama MTQ ini masih berlangsung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak beberapa hari lalu, sejumlah wilayah di Kalimantan Barat dilanda musibah banjir. Selain di Melawi, banjir juga terjadi di Kapuas Hulu, Landak dan Mempawah. (var)

error: Content is protected !!