Terpopuler, Pemkot Pontianak Raih Penghargaan

penghargaan pemkot pontianak

PENGHARGAAN: Asisten Administrasi Umum Hidayati (kanan) mewakili Wali Kota Pontianak menerima penghargaan AMH dari Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan. ISTIMEWA

Anugerah Humas Indonesia 2019

PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dinobatkan sebagai Pemenang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 Kategori Terpopuler di Media Online. Penghargaan bergengsi tingkat nasional dari Humas Indonesia, member of Public Relation (PR) Indonesia Grup ini diserahkan oleh Founder dan CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan kepada Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hidayati, mewakili Wali Kota Pontianak di Balai Kota Tangerang, Banten, Jumat (30/8).

Hidayati menyatakan, penghargaan yang diberikan ini sebagai hasil kerja keras Humas Pemkot Pontianak sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional. Tak kalah pentingnya, peran media massa, dalam hal ini media online juga memberikan sumbangsih atas capaian anugerah ini. “Ini merupakan sinergitas antara Humas Pemkot Pontianak dengan rekan-rekan media yang ikut membantu dalam hal publikasi dan pemberitaan berkaitan dengan program dan kebijakan Pemkot,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penghargaan dari PR Indonesia ini merupakan ketiga kalinya diterima Pemkot Pontianak dengan kategori yang berbeda. Penghargaan pertama sebagai Pemenang PR Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Kalimantan Subkategori Pemerintah Kota. Kemudian penghargaan kedua tahun 2018 menggondol dua kategori yakni Pemenang Bronze Winner PRIA Kategori Aplikasi Subkategori Pemerintah Kota dan Silver Winner PRIA Kategori Video Profil Subkategori Pemerintah Kota. “Tahun 2019 ini kali ketiga Pemkot Pontianak dianugerahi Anugerah Humas Indonesia Kategori Terpopuler di Media Online,” jelas Hidayati.

Terpisah, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tingkat nasional ini. Menurutnya, di era digital ini Humas pemerintahan dituntut mampu beradaptasi dalam menyampaikan informasi melalui media online. Apalagi, kebutuhan masyarakat terhadap informasi begitu cepatnya sehingga media online menjadi salah satu media dalam menyampaikan informasi terkini secara cepat. “Dalam hitungan menit, publik sudah bisa mengakses informasi melalui media online,” sebutnya.

Edi berharap, kiprah Humas Pemkot Pontianak tidak hanya cukup sampai di sini, melainkan terus melakukan peningkatan kinerja dan kompetensi sehingga memiliki daya saing. “Saya berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah juga meningkatkan kinerjanya dan terus lakukan inovasi-inovasi demi kemajuan Kota Pontianak,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, penilaian Kategori Terpopuler di Media Online berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media online. Penilaian tersebut dilakukan Humas Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Indicator melalui monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019. Pemkot Pontianak ditetapkan sebagai Pemenang Anugerah Humas Indonesia Kategori Terpopuler di Media Online 2019 subkategori Pemerintah Kota berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif dari kedua lembaga tersebut. (iza)

Read Previous

Bupati Sintang Tanam Perdana Serai Wangi

Read Next

Berburu Diskon Lewat QR Code

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *