Tersengat Listrik Saat Ganti Seng

SANGGAU – Gusti Muhammad Derajat (23) terpental dan pingsan di bagian atap Toko Bangunan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sanggau akibat tersengat listrik saat mengganti seng.

Kapolsek Kapuas, AKP Sri Mulyono menyampaikan, peristiwa itu terjadi saat korban yang merupakan tukang bangunan disuruh oleh pemilik Toko Ulet mengganti seng yang bocor di bagian atas bangunan. Saat di atap lantai dua toko tersebut, pemilik toko kemudian memberikan seng kepada korban dari bawah toko.

“Pada saat korban menyambut seng yang diberikan Yohanes alias Ameng dari bawah, tiba-tiba seng mengenai kabel listrik sehingga menyebabkan korban tersetrum dan seng terlepas dari pegangan korban. Korban kemudian terpental dan pingsan di tempat,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar meminta bantuan UPK Pemkab Sanggau untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Setelah dilakukan evakuasi, korban dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance. Korban mengalami luka di bagian telapak tangan sebelah kiri dan luka bakar di bagian kaki sebelah kanan. Saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD M.Th Djaman Sanggau,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Sanggau, Arief Desta mengaku prihatin atas kejadian tersebut. PLN kembali mengingatkan dan mengimbau agar apabila warga bekerja di lokasi yang beresiko dengan jaringan PLN untuk segera berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak PLN supaya bisa dilakukan pengamanan dan pengawasan. (sgg)

error: Content is protected !!