Tertibkan Baliho Ganggu Keindahan Kota

PENERTIBAN: Suasana ketika anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu menertibkan baliho kedaluwarsa di sejumlah titik wilayah Kota Putussibau, Kamis (2/7). 

PUTUSSIBAU – Satuan Polisi Pamong Praja (Stapol PP) Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya menegakan ketertiban umum di wilayah Putussibau Kota. Salah satunya mereka menurunkan sejumlah atribut maupun baliho yang dipandang mengganggu keselamatan dan keindahan kota.

“Dalam upaya terciptanya suasana keindahan kota Putussibau, kita melaksanakan penertiban baleho yang telah kadaluarsa,” terang Edy Suhari, kepala Bidang Penegakan Operasi Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (3/7).

Penertiban baliho kedaluwarsa tersebut dilakukan mereka pada Kamis (2/7) lalu. Mereka menyusuri sepanjang jalan protokol di Putussibau, di mana mereka banyak menemukan baliho yang sudah kadaluarsa.

“Sejumlah baliho yang sudah usang itu ada di area persimpangan jalan dan tanah milik pemerintah daerah di wilayah Putussibau dan (Kelurahan) Kedamin,” kata Edy.

Dijelaskan Edy, kegiatan non yustisi pembongkaran baleho ini dilakukan mereka dalam rangka menciptakan suasana kota. Apalagi yang menjadi sasaran mereka adalah baliho yang terpasang di perempatan, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan pandangan pengendara.

“Diharapkan kepada pemilik atau pemasang baliho agar lebih memperhatikan tempat pemasangan, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” pesan Edy.

Dalam penertiban baliho yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Walidad itu berjalan aman dan lancar. Turut hadir di lapangan Azmiyansyah, dan anggota Satpol PP sebanyak 23 orang. (dRe)

 

 

loading...