Terus Edukasi Masyarakat Bahaya dan Pencegahan Covid-19

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan

PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengatakan pihaknya terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan Covid-19. Menurutnya edukasi terus dilakukan karena masih ada masyarakat tak meyakini pandemi Covid-19 sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

“Cuma memang fakta di masyarakat masih ada yang kurang yakin sehingga mereka enggan atau tidak mengindahkan protokol kesehatan,” kata Bahasan di Pontianak, kemarin.

Oleh karena itu pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. “Dan ini kami lakukan sejak awal pandemi hingga sekarang,” sambung Bahasan.

Bahasan menambahkan upaya lain yang dilakukan dengan menggencarkan razia. Mereka yang terjaring melanggar protokol kesehatan dikenakan denda maupun sanksi berupa kerja sosial.

“Meskipun sosialisasi yang dilakukan sifatnya terbatas, kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” tambah Bahasan.

Ia menyebutkan tak sedikit masyarakat yang terjangkit Covid-19 adalah orang tanpa gejala. “Kekhawatiran membawa virus ini ke orang yang punya penyakit penyerta atau komorbid,” terang Bahasan.

Sementara mereka yang bergejala bisa dilakukan antisipasi jika kemudian harus dirawat di rumah sakit atau harus menjalani karantina.

“Prioritas utama menyembuhkan yang positif, pengendalian dan masyarakat tereduksi melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (mse)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!