Terus Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Demi Kesehatan Bersama

Herculanus Heriyadi

NGABANG- Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriyadi, SE, sesuai rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD kabupaten Landak Terhadap Rancangan Perda; Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Pengelolaan Keuangan Daerah, Perubahan ke dua atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Landak,beberapa waktu lalu, dihadapan para awak media menyampaikan himbuan agar warga masyarakat Landak khususnya mematuhi Perbup Protokol Kesehatan yang sedang gencar-gencarnya disosialisasi hingga ke pelosok desa.

“Covid 19 ini adalah musibah yang harus kita hadapi bersama, karena itulah kita pemerintah kabupaten juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati terkait protokol kesehatan dan sedang gencarnya disosialisasikan setiap harinya. Harapan kita selaku pemerintah di daerah agar warga mematuhinya untuk keselamatan kita bersama” ujar Wabup.

Heriyadi juga menuturkan bahwa, aturan untuk memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, adalah kewajiban yang mesti dilaksanakan oleh semua warga masyarakat, selama pandemi covid-19 masih ada.

“Memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan adalah hal yang harus dilakukan dengan disiplin. Karena kita tidak pernah tahu siapa pengidap virus ini, ada banyak orang yang tanpa gejala dan setiap waktu bisa saja menularkan virus yang belum ada vaksinnya ini” ujar Heri, seraya menambahkan pentingnya untuk selalu mencuci tangan, selain menerapkan 3 M yang telah Ia sebutkan.

Kepada para awak media yang hadir, Wakil Bupati Landak ini meminta agar turut serta untuk secara terus menerus membantu mensosialisasikan perbup serta gerakan hidup baru dengan 3 M agar masyarakat menjadi terbiasa guna mencegah penyebaran virus Korona.

“Kepada teman-teman wartawan dan pemilik media sebagai mitra kita di Pemerintahan, untuk secara terus menerus mewartakan perbup terkait prokes serta pentingnya memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Sekali lagi yang perlu saya tekankan adalah kesadaran, bukan karena takut pada sanksi dari Perbup saja” ujarnya.**

error: Content is protected !!