Tes CPNS Berjalan Lancar

MENGIKUTI TES: Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak mengikuti seleksi kompetensi dasar, Senin (3/2) di Kampus Politeknik Tonggak Equator, Jalan Fatimah. HARYADI/PONTIANAKPOST

PONTIANAK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar Ani Sofyan mengungkapkan, untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS tahun 2019 Pemprov Kalbar masih berjalan lancar. Dari pertama dimulai pada, Sabtu (1/2) lalu, sampai Minggu (2/2) sudah ada 900-an peserta yang sudah mengikuti SKD.

“Jadi sudah sembilan sesi, satu sesi ada 100 orang. Tapi tidak ikut semua ada yang terlambat, ada yang sakit ada yang tidak jelas alasannya juga,” ungkapnya kepada awak media, Senin (3/2).

Di hari ketiga Senin (3/2) kemarin dilangsungkan lima sesi tes. Dengan jumlah peserta sekitar 500-an orang. Ia memastikan sejauh ini tidak ditemukan kendala yang berarti dalam pelaksanaan tes.

“Paling cuma dari peserta, ada yang terlambat datang, kemudian tidak jelas alasannya, kemudian ada juga yang meninggal,” katanya.

Sementara secara teknis semua proses pelaksanaan ujian masih berlangsung lancar, tanpa hambatan. “Sampai 15 hari ke depan mudah-mudahan berjalan, lancar,” tutupnya.

Sebelumnya Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepada CPNS untuk tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang mengaku bisa meloloskan tes.

“Jangan percaya siapapun yang bisa meloloskan orang menjadi PNS. Saya saja tak bisa jamin orang lulus,” katanya saat meninjau pelaksanaan tes di hari pertama, Sabtu (1/2).

Ia mengatakan kelulusan seorang dalam tes CPNS, 100 persen berdasarkan kemampuan, bukan dari asal menjawab atau hanya menebak. Karena itu ia meminta jangan ada keraguan dengan adanya kecurangan yang dapat meloloskan seseorang melalui cara apapun. Semua proses menurutnya sudah melalui prinsip yang transparan dan akuntabel.

“Saya minta para peserta untuk selalu berhati-hati jika ada yang mengiming-imingi dan menjanjikan bisa meloloskan, itu omong kosong besar,” tegasnya.(bar)

error: Content is protected !!