Tes Usap Acak di Pusat Keramaian

NGABANG – Forkopincam Kuala Behe menggelar tes usap secara acak kepada masyarakat di pusat keramaian kecamatan, Kamis (15/10). Kegiatan difokuskan kepada warga pelaku usaha di sejumlah warung atau pertokoan di Kuala Behe.

Kepala Puskesmas Kuala Behe Yaumil Indah Sri Purnama, tes usap acak tersebut menyasar pelaku usaha yang berhubungan atau kontak dengan orang banyak. Selain itu, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, juga diharuskan menjalani tes usap.

“Dan kebanyakan belum pakai masker pada hari ini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/10) malam.

Ia menuturkan, sebanyak 42 warga menjalani tes usap tersebut. Pihaknya bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Camat, dan TNI-Polri.

“Kegiatan ini dinamakan pelacakan kasus untuk pengendalian dan pencegahan Covid 19 agar cepat diketahui segera apabila ada penyebaran di Kecamatan Kuala Behe,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. Ia meminta dengan adanya kegiatan tersebut, warga dapat lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan.

“Selama hasil swab belum diketahui kami minta warga tersebut untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Dan berdiam diri di rumah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut pihaknya siap berperan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19. Agar masyarakat Kuala Behe tidak rentan terkena virus corona.

“Dan untuk mengetahui apakah positif atau negatif terkena virus corona. Semoga dengan diadakan pengecekan ini bisa menekan angka penularan Virus Covid 19 dan tidak adalagi warga Kecamatan Kuala Behe yang tertular Virus Covid 19,” ungkap Kapolsek. (mif

error: Content is protected !!