Tetap Bisa Menikmati Liburan di Tengah Covid

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan siapapun saat ini beresiko terpapar virus Covid 19. Agar tak terpapar virus tersebut, iapun menganjurkan empat M. Yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan.

Menyoal cuti bersama di tengah pandemi Covid-19, secara garis besar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono tidak melarang masyarakat untuk berlibur.

Menurutnya virus covid bukan hanya ada di tempat-tempat wisata. Namun ia ada ketika terdapat kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Sebenarnya begitu kita keluar rumah siapapun beresiko terpapar covid 19. Kalau liburannya ke kebun dan tempat yang tidak ramai, bisa aman, tapi kalau pun tidak ke daerah wisata, tapi makan bersama di tempat yang ramai, bisa saja terpapar covid,” ungkap Edi kepada Pontianak Post, Rabu (28/10) malam.

Agar virus dapat ditekan, namun kegiatan masyarakat bisa berjalan. Iapun meminta untuk menjalankan empat M. Yatiu selalu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindarkan kerumunan.

“Saya mengharapkan kita semua sudah harus lebih cerdas dalam melawan covid 19. karena hanya kedisiplinan, bisa sabar menahan diri dan saling mengingatkanlah bisa menahan melonjaknya warga yang terpapar.

Tindakan represif hukuman tidak akan efektif kalau warga tetap tidak mendukung taat terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.(iza)

error: Content is protected !!