Tetap Membantu Saat Pandemi

MEMBANTU : Tim Sosial  Xing Fu memberikan bantuan untuk biaya pengobatan. ISTIMEWA

Bersamaan dengan pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Pontianak, tim Sosial  Xing Fu tetap melaksanakan tugas mulianya membantu pengobatan sejumlah masyarakat dari kalangan tidak mampu. Proses pemberitaan bantuan  tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah kota.   Mengemban misi kemanusiaan, ketua Xing Fu Yap Cie Hun  mengatakan, komunitas ini hadir untuk memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan pertolongan, utamanya dalam biaya pengobatan untuk sakit yang diderita. Minggu, 23 Agustus 2020 tim sosial yang setiap minggunya bergerak menyebar bantuan, kali ini  memberikan bantuan pengobatan kepada  Djap Hian Sin. Mantan sales yang berusia 50 tahun ini  menderita stroke dan tinggal di Jalan Adisucipto, Komp. Hanura Permai No. 12.

Kemudian tim sosial bergerak ke rumah  Edy Junaidi.  Satpam SMK Terpadu ini menderita Sariawan kronis. Penyakit yang diderita pria 50 tahun ini menyulitkan ia untuk makan dan minum. Saat ini ia tinggal di Jalam Tanjung Raya 2, Gg Delima Mandiri  No. 21. Ke depan, Komunitas ini berharap Xing Fu tidak hanya akan fokus masalah kesehatan, tetapi di banyak sendi kehidupan masyarakat yang masih memerlukan pertolongan. Sehingga banyak warga masyarakat yang mendapatkan manfaat dari perkumpulan komunitas peduli sosial ini.

Lebih dari tiga tahun sudah, Komunitas Insan Bahagia Xing Fu berdedikasi dalam misi kemanusiaan di Kalimantan Barat.  Xing Fu merupakan sebuah komunitas sosial yang memiliki program kerja sosial, selalu berbagi antar sesama, membantu dengan sepenuh hati. Menyebar kasih, peduli dan berbagi menjadi komitmen utama dibentuknya Xing Fu. Bantuan berasal dari urunan para anggota yang diharapkan dapat meringankan beban  penerima.Sama rata, sama rasa, saling menghargai, saling menghormati dan selalu ingat budi merupakan bagian dari moral Insan Xing Fu. Sebab itu, bantuan diberikan tanpa membedakan suku dan agama. (mrd)

loading...