Tetap Olahraga di Masa Pandemi

JERSEY: Wali Kota Pontianak ikut serta di laga persahabatan memperingati Haornas antara Kancil BBK vs Bank Kalbar. ARIS MUNANDAR/PONTIANAK POST

Dari Laga Persahabatan Haornas Kancil BBK vs Bank Kalbar  

PONTIANAK—Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kancil BBK menjamu Bank Kalbar dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Keboen Sajoek. Turut serta Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sebagai dukungan bagi olahraga di Kota Pontianak, Sabtu (12/9).

Laga yang berlangsung di masa pandemi ini tetap patuh pada protokol kesehatan. Sebelum masuk stadion, pemain dan penonton terlebih dahulu melewati pengecekan suhu badan dengan thermogun. Juga disediakan penyanitasi tangan di pintu masuk. Penonton juga diwajibkan menggunakan masker.

Kancil BBK, menurut Edi, adalah klub futsal asal Pontianak yang membanggakan dan disegani di Indonesia. “Ini membuktikan bahwa pemain lokal asal Kalbar bisa bersaing di kancah nasional,” katanya.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalbar yang sudah mendukung Kancil BBK. Juga kepada Bank Kalbar yang telah menjadi sponsor untuk klub ini. “Terima kasih sudah mendukung Kancil BBK. Kita ingin terus berprestasi,” katanya.

Wali Kota berpesan di masa pandemi harusnya semua orang tetap berolahraga guna menjaga kebugaran. Namun ia juga mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan. “Semua protokol kesehatan harus kita patuhi. Kita harus memastikan tidak ada kluster di lapangan olahraga,” katanya).

M Marzuki Matsum selaku Kadiv Corporate Secretary Bank Kalbar mengatakan, alasan dukungan Bank Kalbar kepada Kancil BBK adalah karena klub ini sudah membawa Kalbar di kancah nasional. “Kancil BBK sudah melakukan yang terbaik untuk Kalbar. Semoga dengan dukungan Bank Kalbar, Kancil BBK bisa berprestasi lebih tinggi lagi,” katanya.

Di tengah dukungan dari berbagai pihak, Direktur Kancil BBK, Haryadi Zuhriansyah mengatakan bahwa klubnya akan terus memainkan peran sebagai jembatan untuk anak muda di Kalbar agar bisa berbicara banyak di kancah nasional. “Target kita dua tiga tahun ke depan adalah kita berharap pembinaan bisa dilakukan dalam jangka panjang. Terutama sponsor seperti Bank Kalbar. Kedepannya kita ingin membangun sinergi yang lebih baik lagi,” katanya.

Pertandingan antara Tim Kancil BBK melawan Tim dari Bank Kalbar ini digelar di Lapangan Keboen Sajoek Pontianak. Kancil BBK sempat memimpin di babak pertama lewat 3 gol dari Sergio dan 1 gol dari Anandha Gerard.

Namun di babak kedua, tim Bank Kalbar sempat memperkecil ketertinggalan lewat 2 gol dari Syahril Rianto dan Diaz Riansyah, yang notabene merupakan pemain Kancil BBK. Satu gol penutup dari Kancil, dicetak oleh Sanusi. Laga tadi, sebagai langkah awal untuk menjalin silaturrahim dan pemanasan Kancil untuk memulai training center lanjutan Pro Futsal League. (ris)

error: Content is protected !!