Tetap Terapkan Prokes

Bambang Sukmo Wibowo

DIBUKANYA lokasi wisata pada libur lebaran di masa pandemi Covid-19 membuat Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengajak masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, tidak menghilangkan kepentingan ekonomi masyarakat. Beda lagi dengan PSBB. Oleh karena itu, tempat wisata tetap dibuka. Terapkan protokol kesehatan,  dan kembali lagi fungsi Satgas Kabupaten bergerak,” terang Kapolres, kemarin.

Semenrara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani memastikan bahwa pada libur Lebaran 2021 ini, sejumlah lokasi wisata tetap dibuka. Namun, mereka mewajibkan para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid 19.

“Memperhatikan Instruksi Mendagri Nomor 9 Tahun 2021, tempat wisata tetap dibuka, hanya dengan memberlakukan protokol kesehatan,” kata Tasfirani.

Dipastikan Tasfirani bahwa semua lokasi wisata yang tersebar di Kabupaten Kayong Utara dibuka. Hal ini pun akan terus mereka koorinasikan bersama sejumlah pihak terkait lainnya.

“Insyaallah semua tempat wisata dibuka. Besok (hari ini, Red) kami rapat koordinasi membahas teknisnya,” katanya. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!