Thiago Alcantara Diambang Injakkan Kaki di Liverpool

Thiago Alcantara

MUENCHEN,- Klub kota pelabuhan Liverpool, di ambang mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang bintang Thiago Alcantara setelah secara resmi menghubungi Bayern Muenchen, lapor Daily Mail, Kamis.

Pemain timnas Spanyol itu sudah santer dihubung-hubungkan dengan Liverpool sejak Juli lalu ketika dia menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak dengan klub juara Liga Jerman itu.

Thiago masih menyisakan 12 bulan lagi dalam kontraknya saat ini dan Bayern ingin memperoleh dana 25 juta pound (Rp484 miliar).Nilai kontrak ini awalnya 20 juta pound namun naik menjadi 25 juta pound karena tambahan bonus.

Thiago akan meneken kontrak empat tahun dan bakal mengenakan jersey nomor 6.Juergen Klopp jelas menginginkan Thiago namun di depan publik selalu hati-hati berkata dengan cuma menyebut Thiago “pemain yang hebat”. Dan kini sudah jelas dia bakal mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu.

Michael Edwards, direktur olahraga Liverpool, sudah berunding dengan mitranya dari Bayern, Hasan Salihamidzic.Thiago sudah tertambat hatinya ke Liverpool. Masuknya Thiago kemungkinan bakal mewujudkan kepindahan Georginio Wijnaldum ke Barcelona untuk reuni dengan Ronald Koeman.

 

Pelatih Bayern Munich Hansi Flick secara tersirat menyampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara, yang sedang dalam proses untuk merapat ke Liverpool.Media-media Inggris melaporkan bahwa Thiago direkrut dengan biaya transfer sekitar 20 juta pound, dengan lima juta pound tambahan dalam bentuk “add-on.”

“Thiago adalah pemain luar biasa selama tujuh tahun untuk Bayern Munich,” kata Flick seperti dikutip Reuters.

“Cara ia bermain memberi banyak opsi untuk tim, ia merupakan pemain yang mengejutkan karena ia memecahkan masalah-masalah dengan cara yang tidak diperkirakan orang-orang lain,” tambahnya.

“Merupakan suatu kegembiraan untuk dapat bekerja bersama dia. Ia merupakan sosok yang sangat profesional dan orang yang hebat. Saya ucapkan selamat kepada (manajer Liverpool Juergen) Klopp. Ia mendapatkan pemain papan atas dan sosok yang sensasional,” pungkas Flick.

Thiago akan meninggalkan klub raksasa Jerman itu setahun sebelum kontraknya habis, dan diperkirakan akan dikontrak selama empat tahun oleh Liverpool.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah mengonfirmasi kepindahan Thiago. Rummenigge mengatakan kedua klub telah mencapai kesepakatan dan sang pemain telah meninggalkan Munich.

Setelah melalui sistem akademi Barcelona dan mencatatkan 100 penampilan untuk tim senior, Thiago pindah ke Bayern pada 2013 saat klub itu mempekerjakan Pep Guardiola sebagai pelatih. Sejak itu, Thiago menjadi sosok penting untuk lapangan tengah Bayern.

Thiago telah membantu Bayern memenangi tujuh gelar Liga Jerman, serta turut andil membawa klub Bavaria itu menjuarai Liga Champions pada musim lalu.(int)

error: Content is protected !!