Tidak Ada Permain Naga dan Barongsai di Kota Pontianak

Ketua Panitia Penyelenggaraan Naga dan Barongsai Kota Pontianak, Hendry Pangestu Lim mengimbau kepada masyarakat di Kota Pontianak untuk tidak bermain naga dan barongsai, karena Panitia Tahun ini sudah meniadakan semua agenda Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak.

“Kami (Panitia red) meniadakan perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak. Apabila ada oknum masyarakat yang bermain barongsai dan naga itu bukan tanggung jawab Panitia,” kata Ketua Panitia Hendry Pangestu Lim, Jumat (22/1).

Dikatakannya, ditiadakannya Pagelaran Naga dan Barongsai pada Puncak Perayaan Cap Go Meh Kota Pontianak ini dikarenakan saat ini, Kota Pontianak masih masa Pandemi Covid-19 sehingga di Kota Pontianak tidak ada perayaan Cap Go Meh baik.

“Sekali lagi saya ingatkan, tidak ada permainan naga dan barongsai saat imlek hingga Cap Go Meh,” ingat Hendry Pangestu Lim.

Dirinya juga memastikan kegiatan yang
mengundang keramaian pada puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak tahun 2021 dan arakan naga serta pekan promosi kuliner di Jalan Dipenogoro ditiadakan.

Panitia mendukung langkah Gubernur Kalbar dan Wali Kota Pontianak yang melarang kegiatan yang mengundang kerumunan, karena situasi masih pandemi Covid-19.

Gubernur Kalbar sebelumnya juga  menegaskan bahwa perayaan Cap Go Meh tahun 2021 seperti tatung dan kegiatan arakan naga dan permainan barongsai ditiadakan. Mengingat Provinsi Kalimantan Barat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kami sangat mendukung langkah Gubernur Kalbar yang meniadakan perayaan Cap Go Meh di Kalbar,” pesannya.**

error: Content is protected !!