Tiga Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Kalbar Semuanya Tanpa Gejala

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, dr Harisson. foto Shando Safela

PONTIANAK- Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson kembali mengumumkan tiga tambahan kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di provinsi ini, Senin (4/5). Ketiganya dipastikan positif mengidap Covid-19 namun tanpa gejala apapun.

Tiga kasus terbaru ini diketahui dari hasil pemeriksaan swab dengan metode RT-PCR di Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan). Adapun sebaran kasusnya, pertama merupakan warga Kabupaten Bengkayang yang bekerja di Kota Pontianak. Kedua warga Kabupaten Mempawah dan yang ketiga merupakan warga Kota Pontianak.

“Kalau yang Mempawah ini masih dilakukan penyelidikan epidemiologi oleh Dinkes Mempawah, mudah-mudahan bisa diketemukan ini masuk kluster mana,” ungkap Harisson, Senin (4/5) sore.

Sementara warga Kabupaten Bengkayang dan Kota Pontianak disebutkan masih terkait dengan kluster yang ada sebelumnya. “Nanti (detail) tanya kepada kepala dinas Bengkayang, Mempawah atau Kota (Pontianak),” katanya.

Untuk warga Mempawah dikatakan dia sedang dirawat di RSUD Soedarso, sementara warga Bengkayang dan Pontianak kini sedang diisolasi di rumah khusus yang disiapkan Pemprov Kalbar.

“Jadi ketiga (pasien) positif) ini semuanya tanpa gejala Covid-19,” pungkasnya.(bar)

error: Content is protected !!