Tinggalkan Rumdin Wapres, Mufidah Kalla Bagikan Merpati

jk

TINGGALKAN RUMDIN:Mantan Wapres Jusuf Kalla dan istrinya meninggalkan rumah dinas, Minggu (20/10). JAWA POS PHOTO

Ruang utama di rumah dinas (rumdin) wakil presiden kemarin siang terlihat ramai. Seluruh keluarga besar Jusuf Kalla (JK) berkumpul. Selain itu, tampak sejumlah pegawai Setwapres serta para personel Paspampres.

Dengan ramah JK meladeni yang ingin berfoto bersama. Sekitar pukul 14.00 WIB JK bersama Mufidah Jusuf Kalla keluar dari ruangan untuk menuju mobil. Namun, sebelum masuk mobil, dia memberikan sedikit komentar kepada sejumlah wartawan. ”(Berkumpul, Red) dengan anak-anak, dengan cucu-cucu. Bercengkerama siapin pindah. Gitu aja,” katanya. JK menuturkan, proses kemas-kemas barang pribadi masih terus dilakukan. Seminggu terakhir mulai kemas-kemas, tetapi masih saja ada barang. ”(Kemas-kemasnya, Red) pelan-pelan. Setelah pelantikan, di rumah saja. Di (rumah, Red) Kebayoran,” tuturnya. Yang dimaksud rumah Kebayoran adalah rumah pribadi JK di Jalan Brawijaya, kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru.

Soal rencananya bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin (KMA), JK mengatakan pasti bertemu saat pelantikan. Sebab, dia akan duduk bersanding dengan KMA. Menurut JK, sampai sebelum pelantikan, dirinya sudah dua kali bertemu KMA. Dia mengatakan, banyak yang dirindukan selama dari rumah dinas di Jalan Diponegoro. Mufidah menimpali, dirinya memiliki banyak piaraan burung merpati. Tempatnya persis di seberang pintu masuk utama rumah dinas. ”Itu ada merpati banyak. Nanti dibagi-bagi,” katanya, lantas tersenyum. Setelah itu, JK dan Mufidah masuk ke mobil untuk menuju gedung DPR.

Pada kesempatan sebelumnya, JK mengatakan selalu ditanya wartawan soal aktivitasnya setelah tidak jadi Wapres. JK menuturkan, selama beberapa bulan terakhir selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dari 20 media lebih. ”(Pertanyaannya, Red) Setelah ini apa? Setelah ini saya istirahat dulu sebulan–dua bulan,” katanya. Setelah itu dia kembali mengurus kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan. Setelah tak lagi menjadi Wapres, JK akan ngantor di tiga tempat. Yakni, kantor PMI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan kantor di perusahaannya sendiri. Meskipun tidak lagi terlibat langsung pada aktivitas perusahaan, dia tetap memiliki kantor. ”Kalau ingin ketemu saya, tentu mudah bertemu pada kesempatan itu,” katanya. (wan/c11/oni)

Read Previous

Pencinta Hewan Siap Laporkan ke Pihak Kepolisian

Read Next

Wow!, Aming Coffee Buka Cabang ke-10

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *