Tingkat Minat Baca, Bookfair 2019 Resmi Digelar

BUKA BOOKFAIR: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka resmi Bookfair tahun 2019 dipusatkan di halaman Mess Daerah Jalan Merdeka Singkawang, sedangkan untuk pameran buku digelar di gedung PIP tersebut.

SINGKAWANG – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka resmi Bookfair tahun 2019 dipusatkan di halaman Mess Daerah Jalan Merdeka Singkawang, sedangkan untuk pameran buku digelar di gedung PIP tersebut. “Semoga dengan bookfair Singkawang dapat menjadi pemacu budaya membaca baik bagi anak anak, genarasi muda maupun orangtua,” ungkapnya Selasa (16/7) kemarin.

Setelah membuka kegiatan, Tjhai Chui Mie berharap khususnya generasi muda menjadikan ajang ini kesempatan mengupdate buku, lalu kesenangan membaca agar ilmu dan pengetahuan meningkat.
Menurutnya semakin banyak membaca sehingga termotivasi, bersemangat sehingga muncul ide ide kreatif, inovatif yang tentu saja bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Darnila mengatakan Bookfair 2019 ini merupakan kegiatan tahun kedua di Singkawang. Tujuannya, kata dia, menjadikan buku dan membaca sebagai salah satu kebutuhan pokok utama disamping kebutuhan pokok lainya.

Dalam kegiatan ini pihaknya telah mengudang sekitar 35 penerbit buku yang ada, termasuk luar kota Singkawang. Nantinya para penerbit buku tersebut akan menjual buku yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan baca bagi masyarakat. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, buku anak, teknologi, sastra/budaya, fashion, agama, hingga motivasi dan pelajaran.

Selain itu, kata Darnila, dalam Bookfair tersebut juga dirangkai dengan agenda lainya seperti Bedah buku, pentas kreatifitas, Mendongeng 1000 anak, fashion show, lomba Mewarnai, lomba foto Selfie SBF 2019, lomba Melukis tema buku, lomba musikalisasi puisi, pameran foto Singkawang Tempoe Doeloe.
Dengan dilakukannya kegiatan ini, kata dia, pihaknya ingin bookfair ini salah satu upaya Pemkot Singkawang dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang membaca menuju Singkawang Hebat 2022.

Selain itu, tambah Darnila kegiatan yang bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat, kegiatan juga untuk menggalang kerjasama dalam upaya menyediakan bahan bacaan yang murah berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. (har)

Read Previous

Melihat Pelayanan KB MKJP di Ekor Borneo

Read Next

Sosialisasi Cara Pemotongan Hewan Qurban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *