Tingkatkan Layanan Kepada Driver, Grab Resmikan GDC Pontianak

PONTIANAK – Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meresmikan Grab Driver Center (GDC) Pontianak. Pusat pelayanan ini ditujukan untuk membantu mitra pengemudi yang ingin berkonsultasi. Termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian.

GDC juga berfungsi sebagai pusat pelatihan mitra pengemudi di wilayah Pontianak dan sekitarnya. Ini merupakan bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.

“Mitra pengemudi sebagai garda terdepan dalam pertumbuhan Grab di Indonesia. Penyediaan pusat layanan yang ditujukan untuk membantu para mitra pengemudi merupakan salah satu hal penting untuk menunjang performa dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Allan Graham Pangaribuan selaku Head of Developing Cities, East Indonesia Grab Indonesia di Kantor Grab Pontianak, Jumat (4/10)

Peresmian GDC terbaru di Pontianak juga disambut baik oleh lembaga pemerintah setempat. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar Ignasius IK yang mewakili Gubernur mengapresiasi langkah Grab yang terus memperhatikan kesejahteraan para mitra pengemudinya, termasuk salah satunya dengan menyediakan layanan GDC pertama di Pontianak.

“Kehadiran GDC ini kami yakini akan dapat menjadi sebuah wadah yang tepat bagi para mitra pengemudi Grab untuk mempermudah mereka menyampaikan segala pertanyaan dan keluhan, juga mendapatkan pelatihan, tanpa perlu bepergian jauh. Selain itu, kesejahteraan mitra pengemudi yang semakin baik juga dapat memotivasi mitra pengemudi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka dengan mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar”, lanjutnya.

GDC Pontianak bertempat di Jalan Perdana, Central Perdana No. A19-20, Kel. Parit Tokaya Kec. Pontianak Selatan 78113, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dan siap melayani mitra pengemudi setiap hari (Senin – Jumat) mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Dalam fasilitas ini, mitra pengemudi bisa bertemu dengan petugas Grab yang bisa membantu mereka untuk menangani permasalahan akun mereka, selain juga berkonsultasi dalam meningkatkan pelayanan termasuk kendala dalam kegiatan operasional harian. Pelatihan berkala untuk mitra pengemudi juga akan dilakukan di tempat ini.

Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi, diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas seperti:

● Asuransi & Kesehatan: Asuransi kecelakaan & potongan biaya periksa kesehatan

● Aset: Kredit pemilikan rumah, ponsel, & sepeda motor berbunga rendah

● Operasional: Diskon pulsa, makanan, bahan bakar, servis + suku cadang kendaraan, & cuci helm. Penyediaan jas hujan, masker dan penutup kepala.

● Sosial: GrabBike Lounge sebagai tempat istirahat dan bersosialisasi yang nyaman. Grab Karnaval sebagai ajang rekreasi bersama keluarga

● Rohani: #ImpianUmrahItuDekat: Umrah gratis untuk mitra pengemudi terbaik

Pelatihan: Pelatihan berkendara aman dan lainnya, bekerja sama dengan lembaga-lembaga terpercaya

● Keamanan & Teknologi: Grab Defence – Penyempurnaan deteksi dan antisipasi kecurangan untuk melindungi mitra pengemudi yang jujur. Tombol darurat dan penyamaran nomor telepon bagi mitra pengemudi dan penumpang.

Saat ini Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 155 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke. Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab telah berkontribusi sebesar 48,9 triliun rupiah bagi perekonomian Indonesia di tahun 2018. (ars/biz)

Read Previous

Wakil Walikota Singkawang Resmikan Satu FIFGROUP Bagi Negeri

Read Next

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *