Tinjau Penerapan Protokol Covid-19 Di Gereja di Menyuke, Ini Pesan Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Gereja Katolik Santo Agustinus dan Mattias Darit, Rabu (23/12). Foto Miftah

MENYUKE – Menjelang perayaan Natal 2020, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto turun langsung mengunjungi gereja-gereja yang akan menyelenggarakan ibadah. Dengan menggunakan helikopter, Jenderal bintang dua ini mengunjungi Gereja Katolik Santo Agustinus dan Mattias Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (23/12).

Kapolda mengatakan, kunjungannya kali ini dalam rangka memantau langsung kesiapan pengamanan objek vital pada pelaksanaan Natal tahun ini.

“Tetap menjaga jarak dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid – 19, agar Ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar,” Kata Kapolda di sela-sela peninjauan gereja.

Ia berpesan kepada pihak gereja dan jajaran Polsek Menyuke untuk selalu waspada dalam menjalankan ibadah di Gereja dan selalu mengikuti protokol kesehatan serta himbauan dari pemerintah yang sudah ditetapkan.

Selain itu, ia mengatakan kunjungannya juga dalam rangka pengecekan personel dan memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2020 menjelan Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Kapolda menghimbau para anggota tetap disiplin dalam menjalankan gerakan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 seperti penggunaan masker, memeriksa suhu tubuh dan mencuci tangan serta penjaga jarak ini juga berlaku dimana kita berada,” ujar Irjen Sigid. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!