Tjhai Chui Mie Salurkan Bantuan Singkawang Peduli Covid ke Panti Asuhan

BANTUAN COVID-19: Penyaluran bantuan dari Singkawang Peduli Covid-19 ke Panti Asuhan, Minggu (26/4) | HARI K/PONTIANAK POST

SINGKAWANG–Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kembali menyalurkan bantuan Singkawang Peduli Covid-19 ke sejumlah Panti Asuhan yang ada di Singkawang, Minggu (26/4). Kegiatan pendistribusian juga dihadiri Sekda Singkawang, Kapolres Singkawang, Kasdim 1202/Skw, Kadis PUPR Singkawang dan tim relawan Singkawang Peduli Covid-19.

“Sejumlah panti asuhan yang dimaksud antaralain, Panti Asuhan Ushuluddin, Al Amin, Al Faqih, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Al Ma’arif, Graha Mercy Panjunan, Abigael, Gloria, Panti Werdha Sinar Abadi, Yayasan Panti Lepra Alverno dan Suster Slot,” kata Tjhai Chui Mie.

Sementara bantuan yang diberikan adalah beras 500 Kg, mie instan 20 dus, ayam 20 ekor, telur 3 thok, sirup 1 dus, Khong Guan 3 kaleng, masker 10 lusin, kaos 10 lusin dan minyak goreng 10 liter. “Ini bisa kita laksanakan karena adanya kerja keras dari panitia beserta seluruh relawan Singkawang Peduli Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa terlaksana karena berkat penggalangan dana, dimana sesuai intruksi pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah harus mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakatnya. Kemudian, harus bisa membangun daerahnya masing-masing. Untuk itu, dirinya bersama-sama dengan panitia untuk membentuk tim Singkawang Peduli Covid-19 dibawah Yayasan Singkawang Cultural Center (SCC).

“Sehingga dana yang tergalang ada yang berasal dari Kota Singkawang, dan ada masyarakat Singkawang yang saat ini berusaha di luar daerah, ada yang dari Pontianak, Surabaya, Batam, Bogor, Bandung, Medan dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Bahkan ada yang dari Kuching Malaysia yang sampai sekarang masih membantu alat pelindung diri (APD). Sehingga, uang maupun barang yang diserahkan maka akan disalurkan kepada panti asuhan maupun masyarakat Singkawang yang memerlukannya.

“Saya atas nama Pemkot dan masyarakat Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dari tim panitia dan seluruh relawan serta kepada para donatur semoga semua diberkati kesehatannya, kebahagiaan dan kesuksesan,” harapnya.

Pimpinan Panti Asuhan Al Amin Singkawang, Ustadz Hasbi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang sudah peduli dengan masyarakat Singkawang terutama pada masalah Covid-19 ini. “Mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua,” katanya. (har)

error: Content is protected !!