TMMD ke-108 Resmi Ditutup

TERIMA NASKAH: Bupati Ketapang, Martin Rantan, menerima naskah berita acara kegiatan TMMD ke-108 dari Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Jami’an di Aula Kodim 1203 Ketapang, kemarin (29/7). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan, menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Rabu (29/7). Penutupan TMMD kali ini berbeda dengam penutupan TMMD sebelumnya. Jika sebelumnya penutupan TMMD dilakukan di lokasi TMMD, penutupan kali ini dilaksanakan di Aula Kodim 1203 Ketapang. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Kegiatan penutupan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan penyerahan naskah berita acara kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 dari Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kavaleri Jami’an, kepada Bupati Ketapang, Martim Rantan.

TMMD merupakan kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/lembaga non Kementerian (LNPK), Pemda yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, khususnya daerah yang tertinggal.

TMMD ini bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolasi atau terpencil, daerah perbatasan atau daerah kumuh, juga perkotaan  yang terkena dampak akibat bencana.

Acara penutupan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Forkopimda, para kepala OPD di lingkungan Pemda Ketapang dan jajarannya, serta undangan lainnya. Dengan dilaksanakannya penyerahan berita acara tersebut, maka TMMD ke-108 resmi ditutup. (afi)

 

error: Content is protected !!