TNI Gagalkan Penyelundupan Miras-Racun Rumput

GAGALKAN: Barang berupa miras dan racun rumput yang ditemukan TNI di jalur tikus, sedangkan pembawa barang tersebut melarikan diri ke hutan. FOTO ISTIMEWA

SANGGAU-Penyeludupan minuman keras (Miras) dan racun tanaman di Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam digagalkan oleh TNI dari Satuan tugas pengamanan perbatasan, Batalyon Infanteri 642 Kapuas pada Selasa (13/10) malam.

Danpos Lubuk Tengah, Sertu M. Sidik menerima informasi dari Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas, bahwa ada warga yang melihat seseorang mencurigakan masuk ke wilayah Malaysia melalui Jalur Tikus di JIPP sektor Pos Lubuk Tengah.

Atas perintah pimpinan, enam anggota TNai melaksanakan penghadangan di jalur JIPP. Sekira pukul 21.20 WIB mereka melihat cahaya yang muncul dari jalan menuju JIPP, anggota langsung mengejar orang tersebut, namun orang tersebut melempar sebuah karung ke arah semak-semak.

Seorang pembawa barang tersebut langsung melarikan diri dan masuk kembali ke dalam hutan menuju Malaysia. Setelah diperiksa, karung yang berlapis dua tersebut berisi 12 botol miras merk Vodka, 12 botol miras Arak Guci dan 3 jeriken racun rumput sebanyak 12 liter.

“Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat diperbatasan dengan melakukan penyekatan di jalur-jalur tidak resmi yang rawan dilewati pelaku penyelundupan,” ujar Dansatgas Yonif 642 Kapuas, Letkol Inf. Alim Mustofa, Rabu (14/10). (sgg)

 

error: Content is protected !!